riau24

Disebut-sebut yang Pertama Sebarkan Video Ustaz Abdul Somad, Sekarang Akun Ini Menghilang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 11:47 WIB
Ustaz Abdul Somad saat memberikan keterangan di MUI terkait rekaman videonya di medsos, baru-baru ini. Foto: int Ustaz Abdul Somad saat memberikan keterangan di MUI terkait rekaman videonya di medsos, baru-baru ini. Foto: int

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, publik dan netizen masih bertanya-tanya, tentang siapa yang pertama sekali menyebarkan video Ustaz Abdul Somad (UAS) di media sosial, yang kemudian berbuntut dengan pelaporan sang ustaz ke pihak Kepolisian.

Pada awalnya, beberapa akun media sosial dituding menjadi penyebar pertama rekaman video tersebut.  Tapi belakangan, salah satu akun tersebut memberikan klarifikasi.

Adalah akun @KatolikG, yang kemudian memberikan keterangan atau klarifikasi terkait pertanyaan itu.



BACA JUGA : Seram, Seperti Ini Penampakan Langit di Provinsi Jambi Saat Siang Hari Gara-gara Karhutla

Seperti dilansir viva, Jumat 23 Agustus 2019, akun @KatolikG mengungkapkan, akun pertama kali yang memosting video ceramah Ustaz Abdul Somad soal salib tersebut, adalah akun Instagram @kajianustabadbulsomad_.

Seperti diketahui, pada mulanya video ceramah Ustaz Abdul Somad ramai di Instagram. Selanjutnya, hal serupa berlanjut di Twitter.

Akun @KatolikG ini mengakui untuk di Twitter, mereka memang termasuk yang awal membagikan tautan video Ustaz Abdul Somad. Namun sebelumnya, video tersebut terlebih dahulu diunggah pada akun Instagram Katolik Garis Lucu.

"Tetapi sebelum kami tampilkan, video tersebut sudah viral di jagat IG dan kami pun dimention oleh follower," aku akun @KatolikG, sesuai keterangannya kepada viva.co.id.  

Akun ini menemukan salah satu viral video ceramah Ustaz Abdul Somad di Instagram, yakni pada akun Instagram Sahabat Katolik.

"Saat itu (video) sudah dilihat 100 ribu netizen, dan setelah kami telusuri ternyata sumbernya dari akun Instagram @kajianustadabdulsomad_," tambah akun @KatolikG.



BACA JUGA : Pasca Kasus Korupsi Menpora, Jokowi Segera Bereskan Semua Menteri Bermasalah Sebelum Memulai Periode Kedua

Namun saat ini, akun Instagram @kajianustadabdulsomad_ hilang. Saat dicari di Instagram maupun dalam pencarian di Google, akun tersebut tak tersedia.

Akun @KatolikG  mengaku terkejut dengan komentar atas video ceramah agama ustaz tersebut. Sebab banyak komentar yang menggambarkan kemarahan warganet Kristiani.

Akun @KatolikG turut mengomentari viral video tersebut, namun dengan nada yang guyonan untuk meredam situasi.  ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler