riau24

Jokowi dan Sofyan yang Tak Kompak Soal Ibu Kota Baru, Rocky Gerung Cuma Bilang Satu Kata ini

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 11:14 WIB
Pengamat Politik, Rocky Gerung Pengamat Politik, Rocky Gerung

RIAU24.COM - Soal pemindahan ibu kota negara, pernyataan antara Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil dengan Presiden Jokowi ternyata tidak sama.

Diketahui, Sofyan mengatakan jika ibu kota baru Indonesia akan pindah ke Kalimantan Timur. Namun hal itu dibantah Jokowi. Sebab, pemerintah belum menentukan provinsi yang akan menjadi ibu kota baru karena masih ada kajian yang belum selesai.

Kemudian, Sofyan kembali menyatakan jika ucapannya itu dikoreksi. Dia mengatakan Rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur masih menjadi alternatif.


BACA JUGA : Undang Cowok Bule Kerja Sama, Nasib DJ Seksi Ini Malah Berakhir Apes, Begini Ceritanya

"(Kaltim) itu alternatifnya, antara lain. Itu saya koreksi. Salah satu alternatif. Tunggu saja, ada beberapa studi yang dikerjakan Bappenas nanti presiden akan umumkan," kata dia dilansir dari detik.com, Jumat, 23 Agustus 2019.

Mengenai tak sinkronnya pernyataan Jokowi dengan Sofyan dikomentari oleh pengamat politik Rocky Gerung. Dia pun hanya mengatakan satu kata saja menanggapi hal tersebut.

"#Nganulogi :)," cuit Rocky mengomentari hal tersebut.


BACA JUGA : Karhutla Disebut Urusan Daerah, Putra Kiai NU: Bagi-bagi Sertifikat Itu Urusan Siapa?

Netizen juga mengomentari kata Rocky Gerung tersebut. Ini kata mereka.

"Hahahaa... Nyamber aj pak," kata @IalSoa.

"Simpel. Cara mengukur kecerdasan  seorang penguasa adalah dengan melihat orang orang disekitarnya," komentar @Vicipaev.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...