riau24

Asita Riau Khawatir Kabut Asap Buat Wisatawan Mancanegara Dapat Kesan Buruk

Senin, 26 Agustus 2019 | 05:27 WIB
Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah (foto/int) Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 26 Agustus 2019, Kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau menjadi perhatian serius Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita). Pasalnya ada sejumlah event pariwisata skala mancanegara yang bakal dilangsungkan pasa akhir tahun ini.

Sehingga dikhawatirkan, kabut asap akan memberikan kesan buruk kepada wisatawan atau peserta event dari mancanegara tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah.

BACA JUGA : Pelajar Islam Indonesia Riau Temui Wagubri, Dukung Program Kebudayaan Melayu



Untuk itulah, Asita Riau sangat berharap agar pihak terkait terutama pemerintah bisa menghentikan kabut asap demi kelancaran sektor pariwisata di Riau. "Ini kan masih ada kabut asap, kita tidak tahu apakah masih ada kebakaran baik disengaja maupun tidak disengaja, apakah kebakaran semakin meluas, namun kita berharap jangan sampai ada titik api dan kabut asap lagi. Walau pun jarak pandang untuk penerbangan belum terganggu," kata Asita Riau Dede.



BACA JUGA : PKB Dukung Wacana Jokowi Memangkas Eselon



Ketua Asita Riau Dede, sampaikan dalam waktu dekat ini bakal berjumpa dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk upaya antisipasi persoalan itu. Sebab bulan Oktorer nanti akan ada event Berkuda Internasional "1st Asia Friendly Endurance Ride 2019".

"Kita mau buat event Berkuda Internasional, 26 sampai 27 Oktober ada wisatawan dari mancanegara juga, seperti Sultan Trenggano, beliau itu atlet Sea Games , terakhir dia konfirm mau bawa 12 kuda dari Trenggano ke Riau. Kalau misalnya awal Oktober masih ada asap, tentu beliau berpikir dua kali untuk kesini, ini yang kita hindari," sebut Ketua Asita Riau Dede.

PenulisR24/riki



Loading...