riau24

Tak Disangka, Ternyata Begini Cara Khabib Nurmagomedov Hormati Lawan yang Telah Dikalahkan

Minggu, 08 September 2019 | 23:16 WIB
Sebuah kuncian pada leher membuat Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar pada Kelas Ringan UFC Lightweight, Foto: int Sebuah kuncian pada leher membuat Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar pada Kelas Ringan UFC Lightweight, Foto: int

RIAU24.COM -  Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar pada Kelas Ringan UFC Lightweight, dalam laga melawan Dustin Poirier. Laga itu digelar dalam ajang UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 8 September dini hari tadi.

Kemenangan ini membuat Khabib Nurmagomedov mencatat rekor bertanding 28 kali tak terkalahkan dalam setiap pertarungan di pentagon. Ia juga berhasil menggeser posisi peringkat teratas UFC 242 yang sebelumnya dipegang Jon Jones, sekaligus menggabungkan dua juara kelas ringan.

BACA JUGA : Sudah di Ambang Kemenangan, Pemain Liverpool Ini Gagalkan Harapan MU di Ujung Laga

Dilansir republika, dalam laga tersebut, Khabib mengalahkan Poirier pada ronde ketiga. Sebuah kuncian leher yang dilakukan Khabib, memaksa Poirier untuk menyerah. Kemenangan ini dirayakan Khabib dengan melakukan sujud syukur.

Namun yang tak disangka-sangka, Khabib tampak mengenakan kaus bertuliskan Piorier, yang tak lain adalah lawannya dalam laga itu.

Terkait hal itu, Khabib mengatakan dirinya sengaja mengenakan kaos tersebut sebagai dukungan kepada Dustin Piorier atas aksi sosial yang sedang digalang petarung asal Louisiana, Amerika Serikat, tersebut.



BACA JUGA : Praveen/Melati Buat Indonesia Jadi Jawara Denmark Open 2019

"Kenapa saya kenakan kaus ini? Saya tahu Dustin saat ini tengah melakukan program penggalangan dana untuk aksi sosial," kata Khabib, seperti dikutip Mmasucka.com.

Rupanya, selain sebagai seorang petarung, Dustin Poirier selama ini gemar melakukan gerakan sosial. Bersama sang istri, Jolie, Poirier membentuk The Good Fight Foundation bersama penduduk Louisiana.

Poirier kerap melelang perangkat pertarungannya seusai pertandingan, kemudian dana yang didapatkan ia sumbangkan ke daerah Lafayette, Louisiana. Saat menang atas Eddie Alvarez, dana hasil lelang perangkat pertarungan Poirier disumbangkan untuk pembelian 3.000 makanan lewat Second Harvest Food Bank.

Poirier juga pernah mendanai taman bermain untuk anak-anak cacat di sekolah dasar Lafayette setelah kemenangannya atas Max Holloway dalam kejuaraan kelas ringan.

Kali ini, meski tak memang, Poirier tetap bisa melakukan gerakan sosial di wilayah Louisiana. Kali ini, aksi itu dilakukan Khabib dengan menjual kaos yang dikenakannya.

"Kawan-kawan pegang kata-kata saya, saya akan menjual kaus yang saya kenakan ini. Dan seluruh hasil penjualannya akan saya berikan sepenuhnya untuk program yang sedang dijalankan oleh Dustin Poirier," lontar Khabib.

Wah, patut ditiru ya. ***

PenulisR24/wan



Loading...