riau24

Dishub Siak Imbau Kepada Masyarakat Tidak Parkir di Badan Jalan Selama Tour de Siak 2019

Selasa, 10 September 2019 | 16:50 WIB
Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dal Ops) Dishub Siak, Winda Safril/lin Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dal Ops) Dishub Siak, Winda Safril/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak secara khusus mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada seluruh perusahaan penyelenggara angkutan barang, yang melintas jalan-jalan di Kabupaten Siak, agar tidak memarkirkan kendaraan dibadan atau bahu jalan, dan tidak membawa muatan yang melebihi tonase, khususnya selama perhelatan even Tour de Siak, tanggal 18-22 September 2019 mendatang.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya even Tour de Siak 2019 ini, kita imbau kepada masyarakat pengguna jalan, dan perusahaan penyelenggara angkutan jalan untuk tidak melintasi jalan yang dilewati rute Tour De Siak  dan tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan, selama TDSi 2019 berlangsung," tegas Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dal Ops) Dishub Siak, Winda Safril, Selasa (10/09/2019).

Winda menegaskan, kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya, apalagi memarkirkan kendaraan dibahu atau badan jalan, jelas sangat mengganggu kelancaran lalu lintas dan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA : Hadapi Pilkada 2020, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Siak

"Jadi, kita harap selama perhelatan even TDSi 2019 ini, tidak ada kendaraan yang memarkirkan kendaraannya dibahu jalan," imbaunya.

Adapun rute yang akan dilalui pembalap sepeda pada even Tour de Siak 2019 ini, terdiri dari empat etape. Etape I, dimulai pada Kamis 19 September 2019, dan akan melintasi jalan Siak, Mempura, Dayun, dan kembali ke Siak. Pada etape II, akan dimulai pada Jumat 20 September 2019, dengan melintasi jalan Siak, Bungaraya, Sungai Tengah, Teluk Mesjid, Sungai Apit dan kembali ke Siak.

Sementara untuk etape III, dimula pada Sabtu 21 September 2019, melintasi jalan Siak-kwalian, Dayun, Kilometer 11 Buatan, Merempan dan kembali ke Siak, Dan untuk etape IV, dimulai pada Minggu 22 September 2019, melintasi jalan-jalan yang berada di Kota Siak.



BACA JUGA : Pemkab Siak Harapkan Pembahasan RAPBD 2020 Selesai Tepat Waktu

Imbauan yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Kabupaten Siak itu juga telah ditebuskan secara khusus kepada pihak Kepolisian Polres Siak, dan pimpinan kecamatan.

"Kita minta pemilik truk angkutan barang untuk meperhatikan himbauan ini, kalau tidak, tentu akan ada sanksi tegas yang akan kita berikan," tegasnya.***


R24/phi/lin

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler