riau24

Soal Kabut Asap, Syamsuar Masih Jadi Bulan-bulanan Netizen, Ada yang Bandingkan Dengan Andi Rachman

Rabu, 11 September 2019 | 12:44 WIB
Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau

RIAU24.COM - Akun Instagram pribadi Gubernur Riau, Syamsuar hingga kini masih menjadi bulan-bulanan netizen. Hal itu dikarenakan semakin parahnya kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau.

Selain itu, sejak awal September hingga 9 September kemarin, masyarakat Riau yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) sudah mencapai 6.085 orang.

Dari berbagai komentar netizen, ada yang membandingkan kepemimpinan Syamsuar dengan kepemimpinan gubernur sebelumnya Arsyadjuliandi Rachman, maupun Wan Thamrin Hasyim yang menggantikan Andi Rachman ketika mundur dan maju sebagai Caleg DPR RI.


BACA JUGA : Arnita Sari: 1000 Kepala Keluarga Sudah Datangi Posko Asap PKS Riau, 200 Menginap

"Dear bapak yg terhormat. Apa tidak ada jalan lain buat menyelesaikan asapnya? Dijaman pak Andi alhamdulillah bebas asap. Padahal jajarannya masih sama dijaman Bapak. Jadi salahnya dimana?? Mungkin bapak bisa belajar dgn Pak Andi Rahman. Gak papa pak belajar sama pendahulunya. Gausah gengsi. Kan ini penting buat kemaslahatan masyarakat. Semoga bapak sehat terus ya pak. Biar bisa mengemban amanah rakyat utk 5 tahun kedepan," ujar cika_aputri.

Untuk diketahui, di era kedua gubernur sebelumnya, Riau sempat bebas asap tiga tahun berturut-turut mulai dari tahun 2016-2018.

Tapi, di zaman Syamsuar dan Edy Natar Nasution, kabut asap muncul kembali. Hal itu dikarenakan kemarau di Riau lebih panjang dan diperkirakan hingga bulan Oktober mendatang.

Selain membandingkan, netizen lainnya juga meminra Syamsuar untuk segera melakukan penuntasan karhutla di Riau. Ini komentar netizen.


BACA JUGA : Riau Masih Diselimuti Kabut Asap, Hotspot Masih Belum Hilang

"Wahai Admin akun @syamsuarofficial tolong sampaikan ke bapak gubernur, masyarakat nya banyak mengeluh nih, jangan cuma di jadikan akun pencitraan saja. Yang milih bapak jadi Gubernur juga masyarakat riau.. tolong langkah darurat di ambil segera sebelum ada korban meninggal dunia," komentar adiii_ip.

"Pak Gubernur yang terhormat, tolong pak asap nya semakin tebal nih..cam mana ni pak? Anak2 udah pada diliburkan, kami udah bosan di asapin pak..bukanlah sehari dua hari pak udah berbulan2 pak! Lama2jadi manusia salai kami pak," ujar tia_wawa.

"Assalammualaikum bapak gubernur, mohon paaaak tolong kami pak, tolong bantu hentikan ASAP paaak kasian anak2 kecil, kami yg dewasa saja sudah batuk2 sakit temggorokan dan sering sakit kepala. Mohon dengan sangat pak, mohon perhatiannya untuk kami warga pekanbaru dan sekitarnya. Terimaka: sebelumnya pak @syamsuarofficiaI," kata feriscaicha.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler