riau24

Sikapi Masalah Kabut Asap, Forum Rakyat Riau Bebas Asap Minta 4 Tuntutan Ini Pada Pemerintah

Rabu, 11 September 2019 | 21:55 WIB
Sikapi Masalah Kabut Asap, Forum Rakyat Riau Bebas Asap Minta 4 Tuntutan Ini Pada Pemerintah Sikapi Masalah Kabut Asap, Forum Rakyat Riau Bebas Asap Minta 4 Tuntutan Ini Pada Pemerintah

RIAU24.COM -  Forum Rakyat Riau bebas asap mengelar pertemuan bersama anggota DPRD Riau Ade Hartati di ruang fraksi PAN kantor DPRD Riau. Rabu 11 September 2019 siang. Pertemuan yang dilakukan itu tidak lain untuk menyikapi kabut asap yang semakin tebal di Riau akibat kebakaran hutan dan lahan. 



BACA JUGA : Arnita Sari: 1000 Kepala Keluarga Sudah Datangi Posko Asap PKS Riau, 200 Menginap

Ade Hartati usai pertemuan itu mengatakan ada 4 poin hasil kesepakatan forum Rakyat Riau bebas asap. Diantaranya yaitu mendesak pemerintah menindak korporasi yang terbukti mambakar hutan dan lahan. 

"Ada empat poin kesepakatan kita dalam rapat kali ini.  Diantaranya kita medesak pemerintah dan pihak hukum untuk menindak korporasi yang melanggar hukum dan mencabut izin usahanya jika terbukti membakar lahan,"ujar Ade .

Kemudian, pihaknya juga mendesak pemerintah agar serius dalam menangani masalah kabut asap di Riau, serta mengembalikan dana reboisasi hutan Riau. 

"Kita juga akan mengadakann class eksen untuk mengugat pihak yang bertanggung jawab atas asap di provinsi Riau ini, "terangnya 



BACA JUGA : Riau Masih Diselimuti Kabut Asap, Hotspot Masih Belum Hilang

Untuk diketahui forum Rakyat Riau bebas asap ini tergabung didalamnya organisasi kepemudaan,  kemasyarakatan,  kemahasiswaan da barisan emak-emak kota Pekanbaru. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler