riau24

Video Habibie ini Jadi Bukti Jika dia Sudah Pesan Dimakamkan di Samping Ainun

Kamis, 12 September 2019 | 05:22 WIB
Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan istri tercintanya, Hasri Ainun Besari. Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan istri tercintanya, Hasri Ainun Besari.

RIAU24.COM - Presiden RI ke 3, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Habibie sendiri dimakamkan di samping kuburan istri tercintanya, Hasri Ainun Besari. 

BJ Habibie dan Ainun akan menempati slot nomor 120-121 di TMP Kalibata. Hari ini akan dilaksanakan pula upacara yang dipimpin Presiden RI.

Ternyata, Habibie sendiri pada 2016 lalu dalam sebuah talkshow Mata Najwa yang berjudul Spesial Cinta Habibie yang diunggah pada 27 Juni 2016 lalu, memang meminta untuk dimakamkan di samping Ainun.

Pernyataan itu terlontar ketika Najwa Shihab awalnya bertanya kepada Habibie yang setiap malam jumat membacakan Yasin untuk Ainun.


BACA JUGA : Seram, Seperti Ini Penampakan Langit di Provinsi Jambi Saat Siang Hari Gara-gara Karhutla

"Cinta ilahi itu ketika bahkan mautpun tak dapat memisahkan. Pak habibie setiap Jumat masih selalu ziarah ke makam ibu Ainun," kata Najwa kepada Habibie.

Lantas, Habibie pun membenarkan apa yang ditanya oleh Najwa. "Ya, tiap malam saya baca yasin dan tahlil untuk ibu yang melahirkan saya dan ibu Ainun. Tiap malam, tiap hari," jawab Habibie.

Dalam video tersebut dia mengatakan, dirinya masih muda terus tua, sakit-sakitan, dan dioperasi, dia mengaku  jika dirinya merasa takut sekali ketika dia mati.

"Takutnya, ketika saya mati, siapa yang akan menjaga Ainun, siapa yang kawani dia. Tentu ada Laila dan yang lain, tapi harus ada 24 jam (yang temani Ainun), Who?," kata Habibie.

Dia mengatakan jika dia tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Karena hal tersebut, diapun mengaku takut mati.


BACA JUGA : Pasca Kasus Korupsi Menpora, Jokowi Segera Bereskan Semua Menteri Bermasalah Sebelum Memulai Periode Kedua

"Tapi sekarang tidak. Karena Ainun di dimensi lain, saya tahu dia di kavling nomor 121 di taman pahlawan Kalibata. Di kavling 120 itu tempat saya nanti," kata Habibie.

"Saya buat persyaratan, tidak mau istri saya dimakamkan  kalau saya tidak disebelahnya. Kalau tidak, tidak usah. Itu persyaratan mutlak," lanjutnya.

Karena hal tersebut, Habibie mengatakan tidak merasa takut lagi jika pada masanya dia akan kembali kepada yang Maha Kuasa.

"Saya tahu yang akan menemui saya bukan hanya ibu dan keluarga saja, tapi Ainun juga bilang hey kamu sekarang disini ya," kata Habibie sambil tertawa.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler