riau24

Padamkan Serta Pendinginan Karhutla, 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan

Kamis, 12 September 2019 | 16:59 WIB
Padamkan Serta Pendinginan Karhutla, 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Serta Pendinginan Karhutla, 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan

RIAU24.COM -   Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis menerjunkan 150 personel untuk melakukan pemadaman serta pendinginan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis. Pemadaman Karhutla tersebut langsung dipimpin Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.Sos tepatnya di Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis, Rabu 11 September 2019 kemarin.

Selain personel dari Kodim Bengkalis juga diperbantukan Damkar dan BPBD Bengkalis dengan menyisir sejumlah lahan bekas kebakaran yang masih mengeluarkan asap agar tidak muncul api baru. Sementara, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menyampaikan bahwa ratusan personil yang dikerahkan tersebut untuk penanganan Karhutla yang terjadi di wilayah Kodim 0303/Bengkalis diantaranya, Kab. Siak, Meranti dan Kab. Bengkalis.

"Sebanyak 150 personil TNI bersama Damkar dan BPBD langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman serta pendinginan di lokasi bekas terbakar yang masih mengeluarkan asap. Karena dikhawatirkan akan muncul api lagi,"ujar Dandim Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Masih kata Dandim, pelaksanaan pemadaman serta pendinginan ini serentak dilakukan di tiga wilayah diantaranya Kecamatan Merbau, Tanjung Damai, Kabupaten Meranti dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. "Hari ini, serentak kita melakukan pemadaman serta pendinginan karhutla di Merbau, Tanjung Damai dan Pinggir,"ungkap Dandim lagi.

Lanjutnya, meskipun kondisi saat ini dalam pendinginan, anggota Kodim Bengkalis masih bertungkus lumus dilokasi pasca karhutla, terutama tim Subsatgas Karhutla yang berasal dari personil Kodim 0303/Bengkalis. "Anggota kita hingga hari ini masih melakukan pendingingan, baik di Kabupaten Bengkalis, Meranti maupun di Siak," ujarnya menambahkan. 

 

 

 

RIAU24.COM/DEV/HAR

PenulisR24/hari



Loading...

Terpopuler