riau24

Anies Baswedan Ungkap Rahasia Pertama Kali Berjumpa Habibie, Netizen Malah Komentar Begini

Kamis, 12 September 2019 | 21:15 WIB
Anies Baswedan melayat almarhum Habibie Anies Baswedan melayat almarhum Habibie

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta mengunggah  foto dirinya bersama sang ibunda melayat ke rumah Almarhum BJ Habibie, Kamis pagi (12/9/2019). Selain mengunggah beberapa foto, ia juga mengungkapkan kisah kapan pertama kali ia bertemu Presiden RI ke-3 tersebut.

"Saya masih ingat pertemuan pertama dengan almarhum BJ Habibie ketika duduk di kelas 3 SMA. Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta untuk mewawancarai BJ Habibie yang saat itu menjabat sebagai Menristek di kantornya. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan silaturahmi terus bersambung sampai saya mengabdi saat ini di Balai Kota," ungkap Anies.

Ia juga memuji sosok Habibie sebagai tokoh yang menginspirasi banyak orang tua yang menasehati anaknya agar meniru Habibie.

"Pengalaman kita, semua jutaan rumah tangga di Indonesia, selama bertahun-tahun orang tua mengingatkan anak-anaknya. ‘Nak, belajar yg rajin, biar bisa seperti Pak Habibie.’ Nama Habibie itu disebut di jutaan rumah tangga, ia inspirasi bagi jutaan anak-anak Indonesia," tulis Anies.

Ianjuga mengajak seluruh masyarakat mendoakan suami Ainun tersebut. "Kita mendoakan agar Pak Habibie dimuliakan di sisi Allah, ditinggikan derajatnya, diterima semua amal ibadahnya, dan Insya Allah terus menjadi teladan bagi kita," doa Anies.

Postingan Anies itu tak pelak membuat banyak netizen terharu. Banyak yang ikut mendoakan Habibie. Tidak sedikit pula yang mendoakan agar Anies dapat mengikuti jejak ahli pesawat terbang itu.

"Semoga pak Anies juga akan menjadi tokoh bangsa yg kehadirannya selalu diharapkan dan kepergiannya akan selalu dikenang," komentar Junaidi Asmar Koto.

"Entah kenapa saya melihat diri Almarhum pada diri anda pak Anies. Kecerdasan yang dibalut kesholehan, jiwa pemimpin yang dibekali kebijaksanaan luar biasa, dan bekerja dengan ikhlas sembari diikuti ketawadhuan. Semoga sehat selalu pak Anies dan bisa melanjutkan perjuangan Almarhum untuk NKRI tercinta," tulis Ade Zaenal Muttaqien.

"Sehat selalu. Semoga bapak seperti bj Habibie," ujar Dedi Anshori mendoakan.***

 
PenulisR24/saut



Loading...

Terpopuler