riau24

Kabut Asap Semakin Parah, M Adil Ledek Program Riau Hijau Syamsuar : Bukan Riau Hijau Tapi Riau Kabut

Kamis, 12 September 2019 | 22:00 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Muhammad Adil menyindir program Riau hijau yang digaungkan oleh gubernur Riau Syamsuar - Edy Natar Nasution untuk penanganan asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau. Hal ini ditanyakan lantaran penanganan asap jauh yang diharapkan. 



BACA JUGA : Arnita Sari: 1000 Kepala Keluarga Sudah Datangi Posko Asap PKS Riau, 200 Menginap

" Program Riau hijau Gubernur menurut saya bukan Riau hijau tapi Riau kabut berasap, "katanya. Kamis 12 September 2019.

Kemudian Adil juga mengkritik sosok gubernur Syamsuar yang banyak berkata-kata ketimbang berkerja. Hal ini dapat dilihat dalam penanganan asap akibat karhutla. "Syamsuar ini banyak cakap daripada kerja saya lihat, buktinya saja Dia tidak mampu dalam memadamkan asap, " terangnya. 

Kemudian, Politisi PKB dapil Dumai,  Bengkalis,  dan Meranti ini juga meminta untuk memeriksa perjalan dinas Syamsuar ke Thailand dalam rangka apa.

"Periksa perjalanan dinas Syamsuar dalam rangka apa ke Thailand, kalau mendadak saya yakin Thailand tidak seperti itu," jelasnya. 



BACA JUGA : Riau Masih Diselimuti Kabut Asap, Hotspot Masih Belum Hilang

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa dalam mengentaskan permasalahan kabut asap akibat kebakaran dan hutan dan lahan di Riau ini yaitu dengan cara menjalankan program Riau hijau. 

"Kita ada program untuk Karhutla ini ialah dengan menjalankan program Riau hijau, " ujarnya belum lama ini. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler