riau24

Terpilih Sebagai Penyelenggara Berprestasi, Empat KPU Kabupaten/Kota Bisa Mewakili Riau ke Tingkat Nasional

Jumat, 13 September 2019 | 06:06 WIB
Ketua Tim Penilai KPU H Zulmansyah Sekedang (tiga dari kanan) didampingi Sekretaris Dr Febri Yuliani MSi menyerahkan hasil penilaian kepada Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir /IST Ketua Tim Penilai KPU H Zulmansyah Sekedang (tiga dari kanan) didampingi Sekretaris Dr Febri Yuliani MSi menyerahkan hasil penilaian kepada Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir /IST

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Empat Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah kabupaten/kota di Riau terpilih sebagai penyelenggara pemilu berprestasi.

Terpilihnya empat KPU daerah kabupaten/kota itu berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai KPU Kabupaten/Kota se Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang S.Sos.

"Alhamdulillah, tuntas sudah Tim Penilai KPU melakukan tugas dan tanggungjawabnya. Mudah-mudahan empat KPU kabupaten/kota se Riau yang terpilih menerima penghargaan ini nantinya bisa mewakili Riau di pentas nasional," tutur  Zulmansyah didampingi Sekretaris Dr Febri Yuliani MSi usai Rapat Pleno yang diselenggarakan di Aula KPU Kamis (12/09/2019) sore.

BACA JUGA : Bersama Pemko Pekanbaru, BI Perwakilan Riau Turut Serahkan Kartu Smart Madani dan KIA

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penilai KPU H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris Febri Yuliani menyerahkan hasil penilaian KPU kabupaten/kota se Riau kepada Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir.

Turut menyaksikan komisioner KPU Riau lainnya, Joni Suhaidi, Nugroho Noto Susanto dan Abdul Rahman.

Setelah ditetapkan sebagai KPU berprestasi, empat KPU daerah kabupaten/kota ini berhak menerima penghargaan dari tujuh kategori yang ditetapkan KPU berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 13 tahun 2019 dan Surat Keputusan KPU RI Nomor 1265 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Lantas, KPU mana saja yang terpilih sebagai KPU berprestasi? Zulmansyah enggan menyebutkan empat KPU kabupaten/kota se Riau yang berprestasi dan akan mendapat penghargaan tersebut.

"Masih rahasia. Nanti KPU Riau yang akan mengumumkan langsung dan sekaligus memberikan penghargaan kepada mereka," ujar Ketua PWI Riau ini.

Sebagaimana diketahui, Tim Penilai KPU Kabupaten/Kota se Riau terdiri dari tujuh orang. Selain Zulmansyah Sekedang SSos sebagai Ketua dan Dr Febri Yuliani MSi sebagai Sekretaris, juga ada anggota, yakni Dr Junaidi SS MHum, Dr Belli Nasution MA, Dr Panca Setyo Prihatin MSi, Nugroho Noto Susanto SIP dan Abdul Rahman SE.

Sedangkan yang dinilai tim terdiri dari tujuh kategori. Antara lain kategori kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu, kategori daftar pemilih berkualitas, kategori penyelenggara pemilu berkualitas, kategori transparansi informasi pemilu, kategori iklan layanan masyarakat kreatif dan inovatif serta kategori pengelolaan logistik pemilu.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir SH LLM yang menerima langsung hasil penilaian tim dari Zulmansyah Sekedang menyampaikan terima kasih atas tanggungjawab, kesungguhan dan kerja keras seluruh Tim Penilai.

BACA JUGA : Bersama Pemko Pekanbaru, BI Perwakilan Riau Turut Serahkan Kartu Smart Madani dan KIA

"KPU Riau menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Tim Penilai KPU yang sudah bekerja dengan baik dan tepat waktu," kata Ilham didampingi Komisioner KPU Riau Joni Suhaidi.

Selanjutnya, kata Ilham, hasil penilaian tim akan dibawa ke Jakarta untuk dinilai secara nasional.

"Tentu kita berharap, ada KPU kabupaten/kota dari Riau yang terpilih dan mendapatkan penghargaan secara nasional," harap Ilham.***


R24/phi/rls

PenulisR24/phi



Loading...

Terpopuler