riau24

Kondisi di Riau Terus Mengkhawatirkan Karena Kabut Asap, Netizen Desak Jokowi Turun Langsung ke Riau

Jumat, 13 September 2019 | 07:48 WIB
Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau

RIAU24.COM - Kasus kabut asap yang menyelimuti Riau akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menjadi perbincangan di media sosial. Ditambah lagi di Pekanbaru kualitas udara juga sudah sangat mengkhawatirkan.

Bahkan hari ini, Jumat, 13 September 2019, tagar #RiauDibakarBukanTerbakar menjadi trending topik di Twitter di posisi dua dengan lebih dari  12ribu kicauan netizen.

Berbagai komentar diutarakan para netizen soal tagar tersebut. Banyak lontaran sindirin dan keluhan disampaikan oleh para netizen.


BACA JUGA : Arnita Sari: 1000 Kepala Keluarga Sudah Datangi Posko Asap PKS Riau, 200 Menginap

Tak hanya itu, merekapun meminta Presiden Joko Widodo untuk segera turun ke Riau atau mengambil langkah tegas penuntasan masalah tersebut.

"#RiauDibakarBukanTerbakar
Jangankan kami manusia, binatang asli penghuni hutan ini bagaimana . Kalau yang dewasa bisa kabur... Kalau yang masih baru lahir/menetas bagaimana...," kata @__Khsn.

"Baru bangun mimpi kayak diawan...eh ternyata asap 
#RiauDibakarBukanTerbakar," ujar @Icha53134727.


BACA JUGA : Riau Masih Diselimuti Kabut Asap, Hotspot Masih Belum Hilang

"Kebayang kejadian bbrp tahun lalu terjadi lagiSeolah ngerasain sesaknya bernafas ditengah udara yang penuh kabut asap,jarak pandang yang minim.ngeliat tmn2 disekolah yang pd gantian pingsan karna ispa dan sesak nafasOh plis,my parent is still there," komentar @Seesaff1.

"#RiauDibakarBukanTerbakar 
Riau Sayang, Riau Dipanggang..
Efek terllau banyak Minyak, dibawah minyak diatas minyak..," cuit @RKuantani.

"Pak, kunjungi juga warga Riau yg terdampak asap. Mereka menderita ISPA Pak, mohon ketegasan nya Salam mengatasi karlahut Riau. #RiauDibakarBukanTerbakar," @apriliyan_rios.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler