riau24

Kabut Asap Pekanbaru Pekat, Citilink Dari Jakarta Dialihkan ke Batam

Jumat, 13 September 2019 | 09:19 WIB
Citilink dari Jakarta menuju Pekanbaru dialihkan ke Batam (foto/int) Citilink dari Jakarta menuju Pekanbaru dialihkan ke Batam (foto/int)

RIAU24.COM -  Jumat 13 September 2019, Kabut asap yang kian pekat mulai menganggu penerbangan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Informasi yang didapat pesawat Citilink QG936 dari Jakarta dialihkan ke Batam.

BACA JUGA : DPRD Riau tak setuju LAMR Kelola Blok Rokan



Semestinya Citilink QG936 dari Jakarta itu mendarat di SSK II Pekanbaru sekitar pukul 07.15 WIB. Namun akibat kabut asap tebal pendaratan di alihkan ke Batam.

Hal itu dibenarkan District Manager Citilink Pekanbaru, Dedek Andriani. "Iya, (dialihkan) karena kabut asap," jawab Dedek melalui pesan singkat.



BACA JUGA : BBM Janis Premium Mulai Langka, DPRD Riau Akan Panggil Pertamina



Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru jarak pandang di Pekanbaru pukul 07.00 WIB sempat 300 meter (berasap). Untuk jarak aman landing penerbangan sebelumnya disebut mulai dari 800 meter hingga 1000 meter.

Hingga berita ini diturunkan Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo belum memberikan komentar.

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler