riau24

Sudah Empat Hari Udara Tidak Sehat, Wako Pekanbaru Hanya Minta Hujan Turun Hari Ini

Jumat, 13 September 2019 | 10:22 WIB
Walikota Pekanbaru Firdaus mengharapkan hujan turun hari ini (foto/riki) Walikota Pekanbaru Firdaus mengharapkan hujan turun hari ini (foto/riki)

RIAU24.COM -  Jumat 13 September 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melaksanakan shalat Istisqa. Usai melaksanakan shalat istisqa Walikota Pekanbaru, Firdaus berharap Allah SWT menurunkan hujan hari ini.

"Kami bersama pihak legislatif dan masyarakat melakukan salat Istisqa. Mudah-mudahan hari ini diturunkan hujan sehingga mutu udara bisa kembali sehat," sebut Walikota Pekanbaru Firdaus usai shalat istisqa.



BACA JUGA : Spanduk Sindir Pejabat Riau dan Protes Kabut Asap Bertebaran di Sudut Pekanbaru



Memang kondisi cuaca dan mutu udara dalam satu minggu belakangan ini selalu menunjukkan angka meningkat. Kualitas udara semakin tidak baik untuk kesehatan. "Maka dari empat hari yang lalu, kami sudah meliburkan sekolah. Dan puskesmas juga kita jadikan posko-posko bagi yang terserang ISPA," sebutnya.



BACA JUGA : Kualitas Udara Pekanbaru Berbahaya, Mal Pekanbaru Buka Posko Dampak Asap



Berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), kepekatan asap masih di bawah 200. Sebenarnya, kualitas udara yang tidak baik bagi kesehatan itu di atas 200. 

Kualitas udara yang buruk saat ini rentan bagi ibu hamil dan anak-anak. Makanya, anak-anak diliburkan dari aktivitas sekolah.

Walikota Pekanbaru, Firdaus juga berpesan agar seluruh PNS atau Apratur Sipil Negara (ASN) mengenakan masker jika beraktifitas luar ruangan. Jika alami ISPA atau punya riwayat asma maka Firdaus sarankan agar PNS atau ASN tersebut bekerja di dalam ruangan saja.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler