riau24

Ini Alasan Perdana Menteri Israel Tetap Serukan Perang di Gaza

Jumat, 13 September 2019 | 11:06 WIB
Pasukan tank Israel Pasukan tank Israel

RIAU24.COM -  TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyerukan perang di Gaza. Ia beralasan tak punya pilihan lain untuk menghentikan serangan roket di bagian selatan Israel.

"Mungkin tidak akan memiliki pilihan selain memulai kampanye militer skala penuh, perang, melawan pasukan teror di Gaza," ungkap Netanyahu saat berbicara di radio Kan Bet empat hari sebelum pemilihan parlemen, radio nasional Israel, seperti dikutip SIndonews dari Xinhua, Jumat (13/09/2019).

Baru-baru ini dua roket diluncurkan ke arah selatan kota Ashdod saat Netanyahu sedang melakukan kampanye di sana. Roket itu tampaknya ditembakkan oleh gerilyawan yang tidak berafiliasi dengan Hamas, gerakan Islam Palestina yang memerintah Gaza. Tetapi, Netanyahu mengatakan dia menganggap Hamas bertanggung jawab atas serangan itu. Ia bersumpah untuk menjatuhkan rezim Hamas di Gaza untuk menghilangkan ancaman serangan roket.

Pernyataan itu muncul di tengah-tengah ketegangan yang meningkat di wilayah tersebut. Beberapa minggu terakhir telah terlihat beberapa kali serangan roket Palestina dan serangan balik Israel serta serangan udara terhadap situs Hamas.

Israel telah menerapkan blokade yang melumpuhkan di Jalur Gaza sejak Hamas mengambil alih wilayah kantong yang terletak di pantai itu pada 2007.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut



Loading...