riau24

Pilkades Serentak, Ini Kata Kabid PMD Bengkalis

Jumat, 13 September 2019 | 15:31 WIB
Kabid Pemerintah Desa, Renaldi/hari Kabid Pemerintah Desa, Renaldi/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 gelombang ke III, akan di ikuti 10 Desa dari 7 Kecamatan Kabupaten Bengkalis. Pada September ini sudahpun memasuki tahapan penetapan calon dan pengambilan nomor urut.

10 Desa yang akan mengikuti Pilkades seretak tahun ini diantaranya, Desa Wonosari (Kecamatan Bengkalis), Desa Bukitbatu dan Pangkalan Jambi (Kecamatan Bukitbatu), Desa Tenggayun dan Bukit Kerikil (Kecamatan Bandar Laksamana).

Selanjutnya, Desa Teluk Lecah dan Sungai Cingam (Kecamatan Rupat), Desa Harapan Baru (Kecamatan Mandau), Desa Kesumbo Ampai (Kecamatan Bathin Solapan) dan Desa Tasik Serai (Kecamatan Talang Muandau).



BACA JUGA : Ponpes Terpadu Al Kahfi Bogor Kirim Bantuan untuk Korban Kabut Asap ke DPD PKS Bengkalis

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis Yuhelmi melalui Kabid Pemerintah Desa, Renaldi menyampaikan bahwa Pilkades yang akan dilakukan secara serentak tersebut pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang.

"Dari pihak Pemerintah Bengkalis, mulai tanggal 16 September sampai 3 Oktober, akan turun untuk melakukan sosialisasi ke 10 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebut,"ujar Renaldi, Jumat.

Dijelaskannya, sasaran sosialisasi kepada Panitia Pelaksana Pilkades, para Calon Kades, KPPS dan pihak-pihak terkait lainnya, dengan materi soal peraturan tahapan Pilkades. Soal suara sah dan yang tidak sah seperti apa, serta sosialisasi sehubungan pelaksanaan Pilkades, agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Sejauh tahapan yang dilalui, dari 10 Desa yang mengikuti Pilkades Serentak, sampai saat ini belum ada laporan yang kita terima sehubungan dengan pelaksanaan tahapan Pilkades. Artinya semua tahapan berjalan hingga kini berjalan dengan baik,"katanya lagi.



BACA JUGA : 33 Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api yang Mengamuk di Mandau

Untuk pelaksaan Pilkades nantinya, pihak DPMD Bengkalis berharap, agar seluruh panitia penyelenggara Pilkades serentak di 10 Desa tersebut tetap solid dan independen.

"Semoga lancar dan tidak ada kecurangan serta partisipasi masyarakat meningkat,"pungkasnya.***


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...

Terpopuler