riau24

Sikapi Kabut Asap Yang Semakin Parah, DPRD Riau Keluarkan Rekomendasi

Jumat, 13 September 2019 | 16:24 WIB
Zukri Misran Zukri Misran

RIAU24.COM -  Menyikapi semakin parahnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan pimpinan DPRD Riau akhirnya mengeluarkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar Nasution. Salah satu rekomendasi yang dikeluarkan itu ialah meminta fasilitas kesehatan pemerintah dijadikan tempat penampungan dan perawatan bagi masyarakat yang terkena ISPA. 



BACA JUGA : Arnita Sari: 1000 Kepala Keluarga Sudah Datangi Posko Asap PKS Riau, 200 Menginap

Demikian disampaikan oleh anggota DPRD Riau yang juga wakil ketua DPRD Riau sementara dari PDI-P Zukri Misran di DPRD Riau. Jumat 13 September 2019.

"Hal ini kita minta karena melihat kondisi asap yang semakin parah di Riau. Maka dari itu kita keluarkan rekomendasi ini, " katanya. 

Selain meminta fasilitas kesehatan, DPRD juga meminta gubernur Riau selama darurat asap dapat menyediakan pengobatan gratis kepada masyarakat yang terkena ISPA dan meminta kantor pemerintah dan swasta dibuka untuk menampung masyarakat yang terserang ISPA. 

" Kita juga meminta pemerintah untuk meliburkan ibu hamil baik yang berkerja di pemerintah maupun swasta hingga kondisi stabil. Serta meminta aparat penegak hukum menindak tegas pelaku pembakar hutan baik perorangan dan korporasi tanpa pandang bulu,  pungkasnya. 



BACA JUGA : Riau Masih Diselimuti Kabut Asap, Hotspot Masih Belum Hilang

Ditambahkan Zukri pada hari Senin besok, pihaknya juga akan mengelar shalat Istisqa untuk meminta hujan. 

"Selain rekomendasi diatas, Kita juga akan merekomendasikan membentuk pansus kabut asap setah pimpinan definitif , supaya penangan dan pengawasan asap di Riau di lakukan secara komprehensif, tidak hanya Penanggulangan pendek namun juga untuk jangka panjang, " terangnya. 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler