riau24

Tingkatkan Jangkauan Pemasaran Produk Koperasi dan UMKM, Pemkab Siak Segera MoU dengan Bukalapak.com

Jumat, 13 September 2019 | 19:22 WIB
Bupati H Alfedri meninjau hasil produk UMKM/lin Bupati H Alfedri meninjau hasil produk UMKM/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Selain menjamin standar kualitas, strategi pemasaran produk juga menjadi salah satu faktor penentu yang cukup dominan dalam mengembangkan suatu usaha.

Terkait tujuan meningkatkan pemasaran produk baik dari Koperasi maupun UMKM tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak berencana akan bekerjasama dengan satu online shop terkemuka bukalapak.com.

"Penjualan melalui pasar online jangkauannya sangat luas dan prosesnya sangat mudah. Akan tetapi, produk harus selalu tersedia dengan kualitas terbaik, sehingga bisa bersaing dengan produk dari daerah lainnya," kata Bupati Siak Alfedri, saat membuka peringatan Hari Koperasi ke 72 Tingkat Kabupaten Siak, di Pusako.

Pemimpin Siak itu juga menyebut momentum Peringatan Hari Koperasi tahun ini merupakan saat yang tepat untuk memanfaatkan kemudahan fasilitas teknologi, sesuai tema peringatan tahun ini, Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, atau disebut era Informasi Teknologi berbasis digital.

BACA JUGA : Hadapi Pilkada 2020, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Siak

"Kita dorong 185 Koperasi aktif yang ada untuk berinovasi meningkatkan kualitas dan pemasaran berbasis teknologi, misalnya dengan aplikasi untuk kemudahan tata kelola keuangan, meningkatkan kualitas, hingga memasarkan produk yang dihasilkan koperasi atau UMKM tersebut", harapnya.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak Wan Fajri Auli menjelaskan semangat dari pelaksanaan Hari Koperasi kali ini untuk meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antar koperasi agar terus berkembang.

Selain itu lanjutnya, bertujuan mempertemukan para pelaku usaha untuk berdialog dan bertukar kebutuhan dan informasi sebagai wujud memajukan usaha yang di geluti masing-masing koperasi dan UMKM.

Bersempena Peringatan Hari Koperasi tersebut, juga diserahkan sejumlah penghargaan diantaranya Camat Peduli Koperasi kepada Camat Koto Gasib, dan penghargaan Penghulu Peduli Koperasi kepada Penghulu Kampung Perincit Kecamatan Pusako.



BACA JUGA : Pemkab Siak Harapkan Pembahasan RAPBD 2020 Selesai Tepat Waktu

Selain itu, juga diserahkan penghargaan bagi para pelaku usaha Mikro, diantaranya usaha kerajinan tali striping dari bahan dari limbah perusahaan kepada Muhammad Nur dari Tualang, dan pelaku usaha Kuliner Tradisional usaha kueh kering dan basah kepada ibu Sunnah Fitri dari Pusako.

Selanjutnya juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa alat tangkap ikan (belat) sepanjang 150 bal, dan kartu Asuransi Nelayan yang diberikan kepada Koperasi Perikanan Rahmat Tujuh Serangkai dari Kecamatan Pusako.***


R24/phi/lin

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler