riau24

Siak Kembali Sumbang Titik Api, 3 Hektare Sawit di Bungaraya Terbakar

Jumat, 13 September 2019 | 19:52 WIB
Lahan yang sudah ditumbuhi tanaman sawit milik warga di Bungaraya terbakar./lin Lahan yang sudah ditumbuhi tanaman sawit milik warga di Bungaraya terbakar./lin

RIAU24.COM -  SIAK - Belum hilang kabut asap kiriman dari luar Kabupaten Siak, kini Kecamatan Bungaraya sumbang kembali asap di negeri Kota Istana.

Pasalnya, tepatnya di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau kebakaran lahan kembali terjadi. Sedikitnya 3 hektare lahan yang sudah ditumbuhi tanaman sawit milik warga terbakar.

Hal itu diungkapkan Camat Kecamatan Bungaraya Hendy Derhavin, Dikatakannya, dalam kebakaran yang terjadi pada Kamis, (12/9/2019) sore sebanyak 3 hektare lahan sawit warga terbakar.

“Sementara ini sekitar tiga Hektare lahan sawit milik warga terbakar. Dari keterangan warga, kejadiannya semalam sekitar jam enam sore atau menjelang Maghrib,” kata Camat  Jumat, (13/09/2019).

BACA JUGA : Hadapi Pilkada 2020, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Siak

Camat juga mengatakan, saat ini pihaknya bersama TNI, Kepolisian, MPA dan masyarakat berjibaku memadamkan api di sana.

“Ini kami dan pihak Polsek Bungaraya dibantu TNI, MPA dan masyarakat sedang melakukan pemadaman api, dari pihak TKWL juga ikut. Kalau masalah penyebabnya sementara terbakar, untuk penyelidikan nanti urusan pak Polisi lah,” tambahnya.

Camat juga berharap, dengan kejadian itu pihak kepolisian bisa mengungkap siapa pelakunya. Menurutnya, jika tidak ada yang bakar tentu lahan tersebut tak kan terbakar.

“Kita sudah sering melakukan sosialisasi bahaya karhutla. Kenyataannya masih juga ada kebakaran di Bungaraya. Saya berharap pihak Kepolisian bisa mengungkap kasus ini hingga ada tersangka yang ditahan,” tegasnya.

Senada juga disampaikan Pj Penghulu Kampung Jatibaru Wasito, ia menegaskan agar pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus kebakaran di Kampung tersebut.

“Sebenarnya warga di sini sudah pada geram dengan kejadian seperti ini. Luka di Jatimulya belum sembuh, ini muncul lagi di Srimersing malah lebih luas lagi. Selaku pemerintah Kampung saya berharap kepada pihak kepolisian agar kasus ini diusut hingga tuntas,” harapnya.



BACA JUGA : Pemkab Siak Harapkan Pembahasan RAPBD 2020 Selesai Tepat Waktu

Di lain pihak, Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah mengatakan, dalam kebakaran itu masih belum bisa disimpulkan penyebabnya.

“Kami lagi di lapangan ikut madamkan api, sementara ini masih belum bisa disimpulkan penyebabnya. Yang jelas ada api, tentu nanti akan kita kembangkan lagi,” katanya singkat.***


R24/phi/lin

 

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler