riau24

Diskop Bengkalis Gelar Bazar Kuliner Sempena HUT ke-72 Koperasi

Jumat, 13 September 2019 | 19:55 WIB
Diskop Bengkalis Gelar Bazar Kuliner /hari Diskop Bengkalis Gelar Bazar Kuliner /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Koperasi, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Bengkalis, mendatangkan perwakilan pelaku UKM 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dengan kegiatan Bazar.

Diskop UKM Bengkalis juga menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat umum, seperti menggelar rakor pada hari Sabtu besok. Sedangkan pada Minggu, menggelar balap sepeda santai dengan disediakan berbagai hadiah hiburan, dengan ditutup orgen tunggal mendatangkan penyanyi dari Pekanbaru.

Kegiatan HUT Koperasi di Bengkalis ini,  secara resmi dibuka Asisten I Hj Umi Kalsum, yang dihadiri Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, pelaku UMKM dan lainnya dengan mengambil tema 'Tema Menuju Koperasi dan UMKM Tangguh dan Mandiri‎', Jumat 13 September 2019.

BACA JUGA : Berikut Struktur dan Keanggotaan Komisi DPRD Bengkalis

Kadiskop UKM Herman Achmad menyampaikan bahwa pelaku UMKM perwakilan dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang didatangkan untuk kegiatan Bazar tersebut, sebagai bentuk upaya kepedulian pihak Dinas dalam mendukung pengembangan usaha masyarakat.

"Mudah-mudahan, dengan adanya bazar ini, masyarakat bisa mengenal hasil kuliner yang dibuat oleh UMKM 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Sehingga usaha tersebut bisa berkembang dengan baik,"ungkap Herman Achmad.

Sementara itu, Asisten I Hj. Umi Kalsum dalam sambutannya menekankan, bahwa kedepan Koperasi yang membawahi UMKM di Kabupaten Bengkalis harus lebih berkwalitas. Sehingga mampu berdaya saing dengan produk di luar Kabupaten Bengkalis.



BACA JUGA : Khairul Umam Resmi Nahkodai Ketua DPRD Bengkalis

"Apabila UMKM bisa berkembang sesuai yang kita harapan, maka akan bisa menghilangkan pengangguran. Sehingga dapat meningkatkan pekonomian dilingkungan masyarakat masing-masing,"ujarnya.***


R24/phi/hari

PenulisR24/hari



Loading...

Terpopuler