riau24

Selalu Gunakan Penutup Mata Sebelah, Penampilan Putra Bungsu Habibie Ini Bikin Netizen Penasaran, Rupanya Ini Penyebabnya

Sabtu, 14 September 2019 | 02:21 WIB
Thareq Habibie yang selalu mengenakan tutup mata sebelah yang akhirnya mengundang rasa penasaran netizen. Foto: int Thareq Habibie yang selalu mengenakan tutup mata sebelah yang akhirnya mengundang rasa penasaran netizen. Foto: int

RIAU24.COM -  Sejak beberapa hari terakhir, penampilan putra bungsu almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, memantik rasa penasaran netizen. Hal itu disebabkan penampilannya yang selalu menggunakan penutup mata sebelah.

Seperti diketahui, sosok Thareq kerap disorot media massa, karena ia ditunjuk sebagai juru bicara keluarga Habibie, sejak tokoh kharismatik itu dirawat di RSPAD Gatot Subroto, hingga akhirnya wafat.



BACA JUGA : Seram, Seperti Ini Penampakan Langit di Provinsi Jambi Saat Siang Hari Gara-gara Karhutla

Mata Thareq Habibie yang selalu tertutup adalah yang sebelah kanan. Menurut netizen, penampilan seperti itu kerap digunakan tokoh-tokoh bajak laut. Yang terbaru, penampilan yang sama juga tampak pada sosok Bos Avengers, Nick Fury.

Terkait hal itu, sang kakak, Ilham Habibie, akhirnya mengungkap penyebabnya.

"Oh dia kena glaukoma karena dia dulu pernah ada sakit gula. Glaukoma adalah ya buta," ungkap Ilham, dilansir detik.

Hal itu dilontarkannya saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 13 September 2019 sore. Ketika itu, Ilham dan cucu-cucu Habibie melakukan ziarah ke makam eyangnya. Namun, Thareq tak ikut karena sedang sakit.



BACA JUGA : Pasca Kasus Korupsi Menpora, Jokowi Segera Bereskan Semua Menteri Bermasalah Sebelum Memulai Periode Kedua

Saat ini, beredar pula pesan berantai (broadcast) bahwa BJ Habibie mendonorkan mata untuk anaknya itu lewat operasi kornea mata sesaat sebelum dimakamkan.

Menanggapi hal itu, Ilham menegaskan broadcast itu tidak benar.

"Oh tidak. Itu tidak benar. Karena itu tidak bisa diselamatkan donor mata. Itu bukan kornea itu masalah di belakang di retina," ujarnya lagi. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler