riau24

Danlanud RSn Ajak Warganya Shalat Gaib

Sabtu, 14 September 2019 | 06:17 WIB
Danlanud RSn melaksanakan Shalat Ghaib./eza Danlanud RSn melaksanakan Shalat Ghaib./eza

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., mengajak warganya yang beragama Islam lakukan Shalat Ghaib buat almarhum Profesor Ir. B.J.Habibie di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (13/9/19).

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa tidak ada salahnya sebagai umat Islam melakukan ibadah Shalat Ghaib dan mendoakan buat sesosok pemimpin negara seperti alm.Profesor Ir. B.J.Habibie.

Karena almarhum adalah mantan Presiden RI yang ke-3, banyak jasa-jasa beliau ukir terhadap bangsa ini, maka seyogyanya, siapapun umat Islam yang meninggal kalau memang itu jauh tempatnya, alangkah baiknya dilakukan shalat Ghaib.



BACA JUGA : Spanduk Sindir Pejabat Riau dan Protes Kabut Asap Bertebaran di Sudut Pekanbaru

"Kita kembali kehilangan putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini, beliau  memiliki intelektualitas, mempunyai dedikasi dan pengabdian, dan keteladanan luar biasa, bahkan tak sekadar terobosan dan inovasi di bidang teknologi, tapi paradigma Imtaq dan Iptek memiliki sesuatu yang sangat dalam," ujar Moningka.

Kemudian Marsma TNI Ronny Moningka mengucapkan , selamat jalan kepada Alm.Profesor Ir.B.J. Habibie, semoga baktimu dilanjutkan oleh generasi sekarang dan masa yang akan datang dan semoga engkau bahagia disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.



BACA JUGA : Kualitas Udara Pekanbaru Berbahaya, Mal Pekanbaru Buka Posko Dampak Asap

Kepala Pembinaan Mental Lanud Rsn Letkol Sus Edison,S.Ag, mengatakan bahwa Shalat ghaib dan doa dipimpin langsung oleh Khatib Jumat al-Ustadz Juliaris Asman,M.Ag.

"Ratusan jamaah memenuhi Masjid Amrullah Lanud Rsn, Shalat Ghaib dilaksanakan setelah shalat Jumat, berjalan dengan khusuk, aman dan lancar," ucap Edison.

Nampak hadir dari tim Monitoring dan Evaluasi BNPB Riau, Marsekal Muda TNI (Purn) Abdul Muis.***

R24/exa

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...

Terpopuler