riau24

Meskipun Masih Selimuti Asap, Tour De Siak 2019 Tetap Dilaksanakan 18 September

Senin, 16 September 2019 | 17:01 WIB
 Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Drs H. Fauzi Asni saat mengelar Konferensi Pers dengan awak media Senin (16/09/2019)/lin Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Drs H. Fauzi Asni saat mengelar Konferensi Pers dengan awak media Senin (16/09/2019)/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Iven tahunan yang sudah ketujuh kalinya diselenggarakan setiap tahunnya, Tour De Siak (TDSi) akan tetap dilaksanakan Rabu, 18 September 2019 walaupun sebagai besar kota Siak masih diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan selam beberapa pekan ini.

Hal ini disampaikan secara langsung olek Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Drs H. Fauzi Asni saat mengelar Konferensi Pers dengan awak media Senin (16/09/2019) di lantai dua caffe dan resto Siak.

Fauzi mengatakan, Pelaksanaan TDSi 019 akan tetap diselenggarakan Rabu besok , walaupun kabut asap masih ada di Siak namun , untuk Siak tidak ada dijumpai titik api dan kabut asap ini merupakan asap kiriman dari daerah lain, sehingga keputusan pembatalan atau pengunduran Iven ini tergantung keputusan PB ISI, dan hingga sekarang PB ISI belum ada intruksi untuk pembatalan.

BACA JUGA : Ternyata Ini Identitas Mayat yang Hebohkan Warga Siak, Berikut Kronologis Penemuannya

"Kegiatan Tour De Siak 2019 , keputusan ada pada PB ISI sehingga jadi atau tidaknya bukan pihak panitia di sini yang memutuskan melainkan mereka, dan mereka melihat Siak sudah tidak ada titik api, dan kita sebagai panitia pelaksana hanya sedang berupaya fokus mempersiapkan persiapan  acara yang mana sudah 90 persen hingga sekarang," ujarnya.

PB ISI sendiri juga pernah memiliki pengalaman adanya kabut asap sewaktu pelaksaaan tour De singkarak  beberapawaktu lalu, sehingga untuk teknis di lapangan akan disesuaikan dengan waktu pelaksanaan dan jarak pandang yang akan menjadi bahan pertimbangan.



BACA JUGA : Asisten III Jamaludin Minta Pejabat di Lingkungan Pemkab Siak Tidak Menolak Masyarakat yang Minta Data

Selain itu Fauzi menambahkan ada dua tim yakni Tim dari Singapura dan Philippines yang sudah sedang menuju Siak sekarang.

"Dua tim sudah sedang dalam perjalanan ke Siak yakni dari Singapura dan Philippines, kita sama sama berdoa semoga nanti acara kita berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun " harapnya.***


R24/phi/lin
 

PenulisR24/lin



Loading...