riau24

40 Anggota DPRD Kabupaten Siak 2019-2024 Dilantik, Bupati Alfedri Ucapkan Tahniah

Senin, 16 September 2019 | 17:30 WIB
Pelantikan anggota DPRD Siak periode 2019-2024/lin Pelantikan anggota DPRD Siak periode 2019-2024/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Sebanyak 40 orang Anggota DPRD Kabupaten Siak masa jabatan 2019-2024 secara resmi dilantik di Gedung DPRD Siak, Senin (16/09/2019).

Bersempena itu, Bupati Siak Alfedri yang turut hadir dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Siak tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Siak masa jabatan 2019-2024 yang baru dilantik.

Orang nomor satu Negeri Istana itu berharap jalinan kerjasama Pemkab dan DPRD kedepan kian sinergis, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

BACA JUGA : Ternyata Ini Identitas Mayat yang Hebohkan Warga Siak, Berikut Kronologis Penemuannya

Dalam Rapat Paripurna yang dihadiri lebih kurang 3000 orang hadirin dan undangan tersebut, juga dihadiri oleh Anggota Forkompinda dan pimpinan instansi vertikal Kabupaten Siak diantaranya, Ketua Pengadilan Negeri Siak Bambang Trikoro, SH, MH, Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Danramil 03 Siak Mayor Inf Suratno, Kepala Kantor Kemenag H. Muharram, Kasi Intel Kajari Ketua Benny Yalbert, KPU Ahmad Rizal, Ketua Bawaslu Moh. Royani, pimpinan Partai Politik se Kabupaten Siak, serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak saya ucapkan tahniah atas terpilihnya para anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan dalam menjalankan amanah,” ucap Alfedri dalam sambutannya dihadapan hadirin undangan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Siak Masa Jabatan 2019-2024, yang digelar di Siak Sri Indrapura, Senin pagi (16/9/19).  

Terkait fungsi penganggaran dan pengawasan DPRD, Alfedri juga berharap kedepan hubungan kemitraan Pemkab dan DPRD semakin sinergis, khususnya dalam upaya mempercepat capaian kesejahteraan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Tugas dan peran kita kedepan penuh dengan tantangan dan tuntutan dalam mewujudkan tujuan ideal masyarakat Kabupaten Siak yang sejahtera, adil dan Makmur. Alhamdulillah hubungan kemitraan eksekutif dan legislatif beberapa tahun ini telah terjalin harmonis,” kata dia.



BACA JUGA : Asisten III Jamaludin Minta Pejabat di Lingkungan Pemkab Siak Tidak Menolak Masyarakat yang Minta Data

Alfedri juga menyebut kedepan masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, agar tujuan dari pembangunan yang di cita-citakan dapat tercapai sesuai Visi pembangunan Kabupaten Siak Tahun 2016-2021, yaitu terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera, dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu, serta menjadikan Kabupaten Siak sebagai tujuan pariwisata di Sumatera.

“Saya yakin bermodalkan hubungan kemitraan yang baik dan berkelanjutan, berbagai sasaran pembangunan yang kita cita-citakan akan dapat tercapai. Inilah sejatinya esensi dari penyelenggaraan pemerintahan daerah” pungkasnya.***


R24/phi/lin

 

PenulisR24/lin



Loading...