riau24

Meriahkan Harhubnas 2019, Insan Perhubungan Kota Dumai Gelar Jalan Santai

Senin, 16 September 2019 | 17:48 WIB
Insan Perhubungan Kota Dumai Gelar Jalan Santai/dik Insan Perhubungan Kota Dumai Gelar Jalan Santai/dik

RIAU24.COM -  DUMAI - Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Insan Perhubungan Kota Dumai menggelar beragam kegiatan. Salah satunya Jalan Santai bersama masyarakat yang telah berlansung pada Minggu (15/9/2019) di Halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Jalan. H.R Soebrantas.

Jalan Santai dengan titik Start dan Finish di Jalan H.R Soebrantas tersebut dilepas langsung oleh Pimpinan Sementara DPRD Kota Dumai, Suprianto.

Turut serta mengikuti Jalan Santai, Wakapolres Dumai, Kompol Alex, Kasdim 0320/Dumai, Mayor Inf Hasan Ibrahim, Kabag TU KSOP Kelas I Dumai, Rusdi, Kasubbag Umum dan Humas KSOP Kelas I Dumai, Ujang Ramli, Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Dumai, H. Asnam, Kabid Angkutan Dishub Dumai, Mahadi Ferdinand, Perwakilan Lanal, Pelindo, Navigasi, Insan Perhubungan Kota Dumai serta ratusan masyarakat Kota Dumai.

BACA JUGA : Siap-siap, Kasatpol PP Dumai Sebut Bulan Depan Tim Yustisi Razia KTP

Panitia Jalan Santai Harhubnas 2019, Rusdi mengatakan, untuk rute jalan santai dari Jalan HR Soebrantas menuju Jalan Sudirman depan ramyana dan kemudian kembali ke Jalan HR Soebrantas tepatnya di Halaman Kantor Dishub Kota Dumai.

“Jalan Santai sempena Harhubnas tahun 2019 kita laksanakan dengan tujuan untuk merangkul masyarakat agar terlibat langsung dalam kegiatan ini,” kata Rusdi seraya menambahkan bahwa Harhubnas tahun 2019 ini Mengangkat tema Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju.

Sementara, Kepala Dishub Dumai, Asnar yang diwakili Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Dumai, H. Asnam dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional kedepannya dapat lebih meningkat dan bisa lebih berbuat banyak lagi untuk masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan – kegiatan yang kita laksanakan ini, tentunya berharap masyarakat bisa mengetahui bahwasanya Hari Perhubungan itu ada,” ujarnya.

Pantauan di lapangan beragam hadiah telah disiapkan Panitia Harhubnas 2019, seperti Sepeda, Kulkas, Tv, Kipas Angin dan lainnya. Hadiah – hadiah tersebut berasal dari KSOP Kelas I Dumai, Dinas Perhubungan Dumai, Pelindo I Cabang Dumai, Navigasi Dumai, Pertamina, Pelita Air, Imigrasi, Jasa Raharja, SPBU Sudirman, Batam Jet, Dumai Express, Organda dan lainnya.



BACA JUGA : Dihadiri Walikota Zulkifli AS, Pimpinan DPRD Dumai Resmi Dilantik

Ketua Panitia Harhubnas 2019 Kota Dumai Mahadi Ferdinand menambahkan, puncak peringatan Harhubnas 2019 di Kota Dumai akan berlangsung pada Selasa (17/9/2019) dengan melaksanakan upacara bendera di lapangan Kantor Bersama, Jalan H.R Soebrantas.

"Semoga Harhubnas 2019 ini bisa memberikan semangat baru untuk seluruh Insan Perhubungan, khususnya di Kota Dumai. Kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar tetap mengutaman keselamatan. Teratur dan Tertib itu Indah,” tukasnya.***


R24/phi/dik

PenulisR24/phi



Loading...