riau24

Parah, Jarak Pandang di Lokasi yang Ditinjau Presiden Jokowi Hanya 200 Meter

Selasa, 17 September 2019 | 11:01 WIB
Kabut asap tebal tampak di lokasi yang akan ditinjau Presiden Jokowi. Foto: ardi Kabut asap tebal tampak di lokasi yang akan ditinjau Presiden Jokowi. Foto: ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, mendadak jadi meriah pada Selasa 17 September 2019 hari ini. Hal itu setelah Presiden Jokowi bakal berkunjung ke desa itu guna memantau kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di daerah itu.

Sebelum kedatangan Presiden Jokowi, kondisi kabut asap di desa itu tampak parah.  Dari pantauan Riau24.com, kondisi di lokasi pendaratan helikopter yang membawa Presiden Jokowi di Lapangan Desa Merbau, kabut asap parah. Jarak pandang di kawasan itu hanya sekitar 200 meter.

Meski demikian, hal itu tak mengurangi semangat warga desa untuk datang dan menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Sayangnya, cukup banyak di antara mereka yang tidak mengenakan masker sebagai alat pelindung pernafasan, meski kabut asap di daerah itu cukup pekat.

Informasi yang dirangkum dari BMKG Stasuin Pekanbaru pagi ini, terdapat 7 titik api dengan confidence 70 persen di Kabupaten Pelalawan. Sementara untuk jarak pandang, hanya 500 meter. ***

 

PenulisR24/ardi



Loading...