riau24

Anies Baswedan Kirim 65 Petugas Satgas ke Daerah Bencana Asap, Hidayat Nur Wahid Berkomentar ini

Selasa, 17 September 2019 | 12:58 WIB
Anies Baswedan ketika sedang berdialog dengan petugas yang akan dikirim ke daerah terkena kabut asap Anies Baswedan ketika sedang berdialog dengan petugas yang akan dikirim ke daerah terkena kabut asap

RIAU24.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Pemprov DKI Jakarta, untuk berangkat ke beberapa daerah yang saat ini mengalami musibah karhutla yang menyebabkan asap yang sangat pekat.

Anies sendiri mengirimkan sebanyak 65 orang yang terdiri dari petugas pemadam kebakaran, dinas kesehatan, dinas sosial, dan relawan Jakarta.

Hal itu ditanggapi oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Dia mengatakan langkah yang dilakukan oleh Anies Baswedan tersebut adalah keputusan yang bijak.
BACA JUGA : Meski tak Lagi Menjabat Menteri, Susi Mengaku Tetap Senang, Ini Sebabnya

"Mempertimbangkan meluasnya kebakaran, dan terus berlanjutnya karhutla, bagus sekali bila keputusan bijak gub @aniesbaswedan kirimkan puluhan relawan, unt atasi kabut asap, diikuti olh Gubernur Provinsi2 lain yg tak terpapar kabut asap pekat," kata Hidayat yang dikutip dari akun Twitternya, Senin, 17 September 2019.

Diberitakan sebelumnya, dalam sambutannya, Anies berpesan kepada para petugas yang berangkat untuk tidak merasa tugas tersebut sebagai beban atau pengorbanan, melainkan sebagai sebuah kehormatan karena mewakili warga Jakarta untuk membantu masyarakat di daerah Bencana kabut asap.

"Tolong sampaikan salam kami kepada masyarakat di sana dan sampaikan bahwa masyarakat Jakarta peduli dengan musibah yang dialami saudara-saudara kita yang hari ini terpapar asap yang luar biasa," kata Anies.


BACA JUGA : Coba Tengok Posisi Duduk Jokowi Ini, Pantas Saja Viral di Medsos

Anies juga mengingatkan kondisi di daerah bencana bukan kondisi menyenangkan karena paparan asap ada dimana-mana.

"Karena itu pastikan kondisi anda tetap menjaga kesehatan selama di tempat tugas dan kembali dengan selamat," pesan Anies.

PenulisR24/ibl



Loading...