riau24

Sudah Lobi PDIP, Wabup Bengkalis Muhammad Nyatakan Maju Pilkada 2020 Mendatang

Selasa, 17 September 2019 | 14:02 WIB
Wakil Bupati Bengkalis Muhammad Wakil Bupati Bengkalis Muhammad

RIAU24.COM -  BENGKALIS- Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad menyatakan siap maju sebagai kandidat kepala daerah di Negeri Junjungan, dalam ajang Pilkada 2020 mendatang. Sejauh ini, ia mengaku sudah melakukan lobi ke PDIP supaya bisa menjadi partai politik yang siap mendukungnya maju sebagai calon kepala daerah.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri syukuran dan tepuk tepung tawar terhadap 6 orang anggota DPRD Bengkalis terpilih, di Kantor partai PDI-Perjuangan di Jalan Bengkalis, Senin 16 September 2019 petang kemarin.

"Iya, saya sudah mendaftarkan diri melalui PDI- sekitar seminggu yang lalu. Dan mungkin untuk pendaftaran di partai PDI itu saya yang pertama," ungkap Muhammad kepada Riau24.com.

BACA JUGA : Ketum Golkar Klaim Masih Jadi Menteri Jokowi, Airlangga: Insyaallah Rabu Diumumkan

Dikatakan, pada Pilkada 2020 mendatang dia berharap semua berjalan sesuai aturan. "Harapan saya, siapa pun yang menjadi calon bupati ke depannya, ayo kita bersama-sama dengan membangun Kabupaten Bengkalis ini agar lebih baik lagi sesuai dengan harapan masyarakat kabupaten Bengkalis ini sendiri," ungkapnya.

"Tekat kita, sayalah pribadi bagaimana membuat Bengkalis ini lebih unggul ketimbang kabupaten lain. Kenapa begitu, Kabupaten Bengkalis adalah kabupaten induk, ketika kabupaten induk harus menjadi percontohan kabupaten-kabupaten yang dilahirkan dari kabupaten induk ini sendiri, karena saya pribadi bagian dari itu," ujarnya lagi.



BACA JUGA : Terkuak, Jokowi Akui Ada Menteri dari Gerindra, Dahnil Anzar: Belum Ada yang Dihubungi

"Saat ini, ibarat pepatah menepuk air di dulang. Dengan kondisi sebagai wakil Bupati Bengkalis sekarang ini, dan saya tidak bisa berbuat banyak. Tetapi untuk berbuat banyak itu, mesti kita rubah pada pilkada yang akan datang ini," tambahnya lagi.

Terkait pilihannya maju pada Pilkada 2020 mendatang, Muhammad mengatakan  merupakan komitmen dirinya. "Kalau respon PDI sendiri sangat terbuka, dan saya juga merupakan bagian dari PDI-Perjuangan, apalagi kepada kader-kader PDI," pungkasnya.  ***

PenulisR24/hari



Loading...