riau24

Posko Siaga Sehat Asap Rumah Zakat Diserbu Warga

Selasa, 17 September 2019 | 14:37 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa

RIAU24.COM -  Bertempat di pelataran Apotek Bertuah Hangtuah RW 09, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, diadakan pelayanan pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ditangani langsung oleh Dokter Luthfi,  Apoteker Desmalinda, dan tim kesehatan dari Rumah Zakat Pekanbaru. Dalam kegiatan ini tersedia obat-obatan gratis, posko segar, masker dan layanan dokter. 

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan dikunjungi langsung oleh Lurah Kelurahan Sialang Sakti, Lurah Kelurahan Bambu Kuning, dan ketua LPM Sialang Sakti.

"Kami sangat intens dalam hal penanganan bencana asap ini. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dan dijauhkan dari sakit ISPA dan penyakit akibat asap lainnya," ungkap Perwakilan Rumah Zakat Indonesia melaui Relawan Inspirasi (RI), Nurman Yusuf.

Masih menurut Nurman, Kegiatan Siaga Sehat Asap Rumah Zakat ini juga terselenggara berkat kerja sama dengan LPM kelurahan Sialang Sakti yang mana anggota LPM terlibat langsung dalam  bidang pelayanan yaitu bagian registrasi peserta  yang akan berobat. 

Kemudian sebagai pemerintah setempat, Lurah Kelurahan Sialang Sakti Adi Surya, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Rumah Zakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam penanganan bencana Asap ini.

"Semoga kedepan kita dapat terus bersinergi dalam berbagai hal," ujarnya. (rls)

PenulisR24/uci



Loading...