riau24

Meski Gagal Kirim Satgas Karena Ditolak Pemprov, Warga Riau Tetap Ramai-Ramai Ucapkan Terima Kasih Kepada Anies Baswedan

Rabu, 18 September 2019 | 06:22 WIB
Anies Baswedan saat melepas Satgas Karhutla DKI Anies Baswedan saat melepas Satgas Karhutla DKI

RIAU24.COM - Meski niat baik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengirimkan sebanyak 65 personel Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Pemprov DKI Jakarta ke Riau gagal karena tak diterima Pemprov Riau, namun warga di Riau tetap ramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan.

Dari pantauan Riau 24.com di akun Facebook Anies Baswedan, sangat banyak warga Riau yang menyerbu akun Gubernur DKI tersebut untuk mengucapkan terima kasih. Demikian juga di akun Facebook sejumlah media di Riau yang mengunggah berita tentang penolakan Pemprov Riau atas uluran tangan Pemprov DKI tersebut.

"Terimakasi pak anis ,semoga amal kebaikan mu sudah di terimah alloh swt.walau pun bantuan mu di tolak ,kami masyarakat riau memang bangga dan bpk seorang gunernur yg berjiwa mulia ,dan memang bpk se orang berjiwa sejati ,apa yg di rasakan sama masyarakat riua bpk juga ikut merasakan amin," tulis Mulyadi Yadii.

"Saya sebagai warga riau yg merasakan dampak negatif dari kabut asap pembakaran lahan oleh oknum tidak punya otak,saya sangat mengesalkan atas keputusan untuk tidak menerima relawan yg ingin membantu pemadaman karhutla diriau,hanya orang yang tidak punya akal sehat yg mengatakan tidak butuh bantuan, semoga jabatan kalian berakhir sebelum habis masa jabatannya,dan semoga kalian sekeluarga lah korban terparah dampak dari kabut asap," komentar Ave Udo Kampar.

"Alhmdllh..saya dr Riau Pekanbaru Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada bapak Anies Baswedan dan semua tim yg berpartisipasi yg sdh diutus keRiau atas perhatian dan tindak tegas bapak dgn keadaan kami disini..smoga Bapak dan Tim diberi kesehatan dan kselamatan dunia akhirat..Aamiin," ungkap Otusa Anggraini.

"Barakallah pak anies...trmh ksh yg sbnyk2nya dr km warga riau,khususnya dr sy yg tggl di siak atas bantuannya...smg semua ini cpt berakhir,udah hampir 2 mngg anak2 km libur sklh krna gangguan asap ini...smg pak anies sll dbr kesehatan oleh Allah swt..Aamiin," tulis Irwan.

"Terima kasih pak Anis... Sekalipun cintamu bertepuk sebelah tangan kepada Riau, tapi ketahuilah... Bahwa masyarakat Riau telah membalas cintamu dengan doa doa mereka untukmu dan DKI Jakarta," komentar Rahmat Dianto.

Meski banyak yang menyesalkan, namun ada juga netizen yang membela Pemprov Riau dan menilai penolakan tersebut sebagai kesalahan komunikasi.

"Memang masalah koordinasi dan komunikasi selalu menjadi kendala. Bisa saja Gub dki tanpa komunikasi ke Riau jadinya asal kirim bantuan. Yg dibutuhkan bukan personil pemadamnya mknya ada penolakan," tulis Mulkan Mulkan.

Postingan Anies Baswedan saat melepas tim Satgas penanggulangan Karhutla DKI untuk daerah terpapar bencana asap memang mendapat perhatian massif dari netizen. Tercatat hingga tadi malam ada 8.700 komentar dan dibagikan lebih dari 27.000 kali.

 
PenulisR24/saut



Loading...