riau24

Sebabkan Keracunan dan Kematian, 4 Makanan Sehari-hari Ini Berbahaya

Rabu, 18 September 2019 | 09:51 WIB
Kerang merah (internet) Kerang merah (internet)

RIAU24.COM -  Pada dasarnya, tubuh memerlukan banyak energi untuk meningkatkan daya tahan agar tidak mudah terkena berbagai masalah kesehatan yang berisiko mengundang segala macam penyakit. Salah satu kuncinya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang cukup.

Makanan adalah kebutuhan sehari-hari sebagai sumber nutrisi agar daya tahan tubuh lebih berenergi. Tetapi, ada beberapa jenis makanan ternyata tergolong membahayakan jika di konsumsi dan bisa berakibat kematian.

BACA JUGA : Minum Kopi Tidak Sehat? Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

Beberapa makanan tersebut mengandung zat yang sangat berbahaya, sehingga jika di konsumsi akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Kerang

Kerang bisa dijadikan berbagai macam olahan masakan yang sangat nikmat. Tetapi, jika salah dalam pengolahannya akan mengakibatkan alergi, bahkan keracunan yang berisiko kematian. Jadi pastikan bersih mungkin mencuci kerang sebelum dimasak dan harus benar-benar matang sampai cangkangnya terbuka.

Kluwek

Kluwek merupakan biji tanaman berwana hitam yang biasanya digunakan untuk beberapa sajian makanan yang sudah sangat populer. Pohon kluwek dikenal sebagai pohon yang multiguna, pasalnya dari mulai tangkai, daun hingga bijinya dapat digunakan untuk manfaat tertentu.

Tetapi, selain memiliki manfaat yang serbaguna, kluwek sangat berbahaya untuk dikonsumsi jika cara pengolahannya tidak benar. Karena pada setiap bagian pohon kluwek, termasuk bijinya mengandung racun sianida yang pastinya sangat berbahaya. Jadi jika ingin mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar dari kluwek harus benar-benar dalam pengolahannya.

Kacang Merah

Kacang merah merupakan makanan yang dapat menurunkan berbagai risiko penyakit, dengan catatan jika makan dan pengolahannya yang benar. Kacang merah dikenal mampu menurunkan risiko penyakit jantung, mengontrol gula darah, menurunkan berat badan dan mencegah pertumbuhan selkanker.



BACA JUGA : 5 Cara ini Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh

Kentang

Kentang merupakan jenis umbi yang memiliki banyak manfaat. Selain dijadikan olahan makanan, kentang juga berkhasiat untuk membantu mengatasi berbagai penyakit dan perawatan wajah.

Meski begitu, Kentang juga memiliki efek samping yang sangat berbahaya loh? Pada kentang yang masih berwana hijau atau mentah mengandung zat beracun solanine yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Tidak hanya itu, kentang mentah yang disimpan di lemari es juga dapat berbahaya, karena kentang yang disimpan pada kulkas memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga dapat menimbulkan reaksi kimia dan mejadi racun.


Sumber: Viva

 

 

PenulisR24/riko



Loading...