riau24

Dukung Terciptanya Generasi Cerdas, Ketua TP PKK Kuansing Ingatkan Pentingnya Tips Ini

Kamis, 19 September 2019 | 12:35 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  KUANTAN SINGINGI- Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Kuantan Singingi,  Dra H. Emi Safitri Mursini,  mengingatkan kepada segenap masyarakat tentang pentingnya menciptakan generasi penerus yang cerdas. Menurutnya, ada tips yang tepat untuk itu. Salah satunya,  bisa didukung dengan membiasakan diri mengonsumsi ikan. Sebab, ikan memiliki kandungan yang tinggi untuk mencerdaskan otak.

Hal itu dilontarkannya saat membuka kegiatan Kampanye Makan ikan yang ditaja Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi, di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Rabu (18/09/2019) kemarin.

BACA JUGA : Rumah Anggota PWI Pelalawan Hangus Terbakar, PWI Kuansing Langsung Galang Dana

Agar bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat, kebiasaan mengonsumsi ikan bisa dimulai dari tingkat keluarga. " Ini juga salah satu wujud kepedulian terhadap bangsa, negara dan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Emi Safitri mengatakan, keluarga merupakan komponen utama yang menyediakan pelayanan gizi di rumah, maka budayakan makan ikan di masyarakat terutama di generasi muda Kuansing. Sehingga nantinya kita mampu menciptakan generasi sehat dan cerdas, tambahnya.



BACA JUGA : Bupati Mursini Harapkan PKK-KB Kesehatan Bisa Jadi Acuan Kegiatan Gerak PKK

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kuansing Ir. Fibri Komara dalam kesempatan itu megnatakan, kegiatan ini diikuti peserta yang merupakan siswa taman kanak-kanak dari seluruh Kuansing. Di mana masing-masing sekolah mengirim tujuh perwakilan. ***

 

PenulisR24/zar



Loading...

Terpopuler