riau24

Kabut Asap Masih Parah, PNS Pekanbaru yang Hamil Boleh Tidak Masuk Kantor

Jumat, 20 September 2019 | 06:33 WIB
Pemko Pekanbaru memperbolehkan ASN yang sedang hamil untuk tidak masuk kantor (foto/ilustrasi) Pemko Pekanbaru memperbolehkan ASN yang sedang hamil untuk tidak masuk kantor (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Jumat 20 September 2019, Bagi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang hamil diperbolehkan tidak masuk kantor. Dispensasi itu disebabkan kabut asap yang masih parah dan kualitas udara yang tidak sehat.

Seperti yang disampaikan Wakil Wali Kota Pekanbaru (Wawako) Ayat Cahyadi. Dispensasi ini hanya berlaku bagi ASN Pemko Pekanbaru yang sedang mengandung. Bagi PNS lain yang tidak hamil diminta tetap bekerja seperti biasa. Hanya saja pekerjaan di luar ruangan dibatasi akibat kabut asap saat ini.

BACA JUGA : Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Hanya Bilang Ini Pada Polisi



"Dengan kualitas udara yang tidak sehat ini, oksigen kurang didapat. Saya perintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk membuat surat edaran bagi ibu-ibu hamil agar tidak masuk kantor," sebut Ayat Cahyadi.



BACA JUGA : Klinik Pratama Rumah Zakat Dapat Hibah Kasa dan Kapas dari Akademi Kebidanan Internasional Pekanbaru



Pekerjaan kantor bisa dibawa pulang dan dikerjakan di rumah. Hanya saja diminta ASN yang hamil mengerjakan pekerjaan kantor bukannya bersantai dan lalai. Dan tentunya, ASN hamil ini harus menyampaikan laporan ke atasannya.

Surat edaran dispensasi bagi ibu hamil sudah diedarkan masing-masing Satker. Dan jika kualitas udara membaik diminta PNS yang hamil tersebut kembali masuk kantor seperti biasa.

PenulisR24/riki



Loading...