riau24

Geger, Diduga Karena Lapar, Ular Piton Raksasa Terobos Pemukiman Warga Ulu Pulau Bantan Bengkalis

Jumat, 20 September 2019 | 11:40 WIB
Warga mengamankan seekor ular Piton berukuran besar yang ketahuan masuk pemukiman warga di Kabupaten Bengkalis. Foto: hari Warga mengamankan seekor ular Piton berukuran besar yang ketahuan masuk pemukiman warga di Kabupaten Bengkalis. Foto: hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS- Warga Dusun Londang, Desa Ulu Pulau,  Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, tiba-tiba jadi geger pada Kamis (19/9/2019) petang kemarin. Hal itu setelah seekor ular piton dengan ukuran raksasa, kedapatan tengah merayap mencoba masuk rumah salah satu warga.

Ular Piton dengan panjang sekitar 4 meter lebih itu, pertama kali ditemukan seorang warga bernama Tato. Ketika itu, ia membersihkan kebun dibelakang rumahnya.

BACA JUGA : Sebagai Kader NasDem, Salfian Daliandi Nyatakan Maju Sebagai Wakil Bupati Bengkalis

"Awalnya Pak Tato yang sedang membersihkan kebun di belakang rumahnya kaget melihat ada ular besar. Kami warga di sini pun dipanggil untuk menangkapnya," ungkap Aswani, salah seorang warga, Jumat 20 September 2019.

Tentu saja temuan itu membuat warga lain jadi geger. Mereka kemudian berbondong bondong melihat dari dekat untuk menyaksikan ular besar jenis piton dengan ukuran panjang hampir 4 meter lebih tersebut.



BACA JUGA : Ketua DPRD Bengkalis Desak Pemkab Bengkalis Untuk Segera Bahas APBD 2020

Ketika ditanya apa penyebabnya sehingga ular itu menampakkan diri dekat perumahan warga, Aswani mengaku tidak tahu pasti. "Kabar dari masyarakat setempat bahwa ular piton tersebut lapar dan akan memangsa binatang peliharaan warga," ujarnya.

Hingga kini, ular piton dengan ukuran 4 meter masih diamankan di rumah warga. Untuk pengamaman, mulut ular tersebut diikat menggunakan lakban dan dimasukan ke dalam kandang. ***

PenulisR24/hari



Loading...