riau24

Dikepung Asap, Dispora Siapkan Dua Rute Gowes Nusantara 2019

Jumat, 20 September 2019 | 19:03 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  Pada event Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019 ini, ada hal yang sedikit berbeda, yakni kondisi udara di Kota Pekanbaru yang tengah dilanda bencana kabut asap kiriman dari sejumlah daerah di Riau.

BACA JUGA : Sudah di Ambang Kemenangan, Pemain Liverpool Ini Gagalkan Harapan MU di Ujung Laga

Menyikapi hal itu, Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menyiapkan dua rute yang akan menjadi pilihan bagi ribuan peserta Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II 2019.

"Rute pertama, start dari Mal SKA menuju Jalan Riau, kemudian masuk ke Jalan Yos Sudarso melewati Jembatan Siak II menuju Jalan Paus Rumbai, Jalan Sembilang dan melewati Jembatan Siak IV," kata Zulfahmi, Jumat 20 September 2019.

Dari Jembatan Siak IV, lurus ke Jalan Sudirman melewati Tugu Zapin dan berbelok ke Jalan Tuanku Tambusai (Nangka), kemudian finish kembali di Mal SKA Pekanbaru.

"Kita juga siapkan rute cadangan jika memang kabut asap saat Gowes Nusantara cukup pekat. Rute kedua ini kita buat lebih pendek, yang kita namakan Rute Pekanbaru Melawan Asap," ucap Zulfahmi.

"Rute cadangan ini juga sebagai bentuk simbol para gowes mania mendukung pemerintah dalam upaya memadamkan karlahut dan menindak pelaku pembakar lahan," pungkasnya.



BACA JUGA : Praveen/Melati Buat Indonesia Jadi Jawara Denmark Open 2019

Untuk rute kedua ini, start di Mal SKA Pekanbaru, melintas Jalan Soekarno Hatta (Arengka I) menuju Jalan Riau, kemudian lurus lewat RTH Integritas masuk ke Jalan Juanda.

Dari Jalan Juanda berbelok ke Jalan Sudirman kemudian u-turn di bawah Jembatan Siak IV, lurus dari Jalan Sudirman menuju Jalan Nangka dan kembali ke Mal SKA Pekanbaru.

PenulisR24/riko



Loading...