riau24

Tak Nyangka, Begini Rupanya Sandiaga Uno Menilai Rhoma Irama

Sabtu, 21 September 2019 | 00:27 WIB
Rhoma Irama dan Sandiaga Uno Rhoma Irama dan Sandiaga Uno

RIAU24.COM -  Mungkin tidak ada yang menyangka, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ternyata punya kedekatan khusus dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Sandi yang merasa dekat dengan Rhoma, bahkan menganggap pria yang akrab disapa Bang Haji ini, ibarat ayah sendiri.

Pernyataan itu dilontarkannya, ketika menyambangi kediaman Rhoma Irama pada Jumat, 20 September 2019 kemarin. Datang di hari baik, kedua pun melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Husnul Khatimah, Mampang, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Tiga Pengusaha Siap Melangkah ke Istana, Jadi Menteri?

Menurut Sandi, ia selalu berusaha menyempatkan diri meluangkan waktu untuk bertemu seniornya dan para ulama, termasuk Rhoma Irama.

Bagi pria yang pernah mendaftar sebagai calon wakil presiden ini, sosok Rhoma Irama adalah sosok yang inspiratif. Sandi juga merasa memiliki hubungan yang dekat, sehingga ia menganggap Bang Haji ibarat ayahnya sendiri.

"Persahabatan ini sudah kayak ayah saya sendiri, tapi kok makin lama makin muda ya bang haji. Apa resepnya gitu, loh," pujinya, seperti dilansir viva.

Menimpali pujian itu, Rhoma pun balas memuji. "Sandi juga makin lama makin ganteng," ujarnya.



BACA JUGA : Jokowi Kerap Buat Putusan Penting pada Hari Rabu, Berikut Faktanya

Baik Sandi mau pun Rhoma mengatakan selalu menjaga komunikasi. Mereka juga kerap berdiskusi baik soal politik, sosial atau kehidupan sehari-hari. Keduanya juga membahas isu-isu aktual di dalam dan luar negeri.

"Ya, saya rasa sama saja bahwa bisa menjalin ukhuwah silaturahim, menjalin persatuan dalam rangka mengatasi berbagai masalah bangsa ini,” ungkap Rhoma.

"Kita mendoakan bangsa ini yang lagi banyak masalah yang dihadapi seperti kebakaran hutan dan lahan, saudara saudara kita di Papua. Tadi kita doa semua semoga kita menjadi bangsa yang lebih baik saja, sebetulnya tidak ada agenda yang lain," tutur Sandi.

Kedua secara kompak menegaskan, pertemuan ini sama sekali tak ada muatan politiknya. Sandi hanya ingin mendengarkan Rhoma yang memberi ceramah di masjid. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...