riau24

Kualitas Udara Pekanbaru Berbahaya, Mal Pekanbaru Buka Posko Dampak Asap

Sabtu, 21 September 2019 | 17:57 WIB
Warga melakukan pengecekan kesehatan di Mal Pekanbaru (Foto: Istimewa) Warga melakukan pengecekan kesehatan di Mal Pekanbaru (Foto: Istimewa)

RIAU24.COM - Kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyelimuti Pekanbaru belakangan ini, membuat kualitas udara di kota tersebut memasuki level berbahaya.

Berkaitan dengan hal tersebut, banyak pihak baik pemerintah maupun swasta mulai menyediakan posko pemeriksaan kesehatan terhadap asap. Mal Pekanbaru pun juga turut andil dalam hal tersebut.

Manager Marketing Mal Pekanbaru, Reza Budi mengatakan setelah tanggal 12-13 September 2019 lalu, Mal Pekanbaru bagi-bagi 5000 masker kepada pengendara lalu lintas, pihaknya kini membuka posko pemeriksaan kesehatan dampak asap.
BACA JUGA : Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Hanya Bilang Ini Pada Polisi

"Mulai tanggal 21 September 2019, Mal Pekanbaru bekerjasama dengan Rumah Sakit Prof. Dr Tabrani membuka posko pemeriksaan kesehatan dampak asap di Mal Pekanbaru yang berlokasi di lantai dasar samping guardian. yang beroperasi mulai pukul 10.00 Wib – 20.00 WIB," kata Reza, Sabtu, 21 September 2019.

Dia menjelaskan, posko kesehatan ini menyediakan tenaga medis profesional, obat-obatan, oksigen dan vitamin. Selain itu, masyarakat Kota Pekanbaru nuga dapat berkonsultasi gratis terkait penyakit yang dialami akibat asap dengan dokter atau tenaga medis yang disiapkan.

Dengan hadirnya posko ini, manajemen Mal Pekanbaru berharap bisa membantu memudahkan masyarakat pekanbaru untuk berkonsultasi dan memeriksakan kesehatannya akibat dampak bencana asap.


BACA JUGA : Klinik Pratama Rumah Zakat Dapat Hibah Kasa dan Kapas dari Akademi Kebidanan Internasional Pekanbaru

"Manajemen Mal Pekanbaru dalam menghadirikan posko pemeriksaan dampak asap ini disupport oleh PAM Group, PT. Bima Sakti Pertiwi Tbk, Grand Jatra Hotel Pekanbaru dan Balikpapan Super Block," tutur Reza.

PenulisR24/ibl



Loading...