riau24

33 Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api yang Mengamuk di Mandau

Sabtu, 21 September 2019 | 22:50 WIB
Tim gabungan bersama-sama berjibaku memadamkan api yang membakar lahan di Mandau, Kabupaten Bengkalis. Foto: hari Tim gabungan bersama-sama berjibaku memadamkan api yang membakar lahan di Mandau, Kabupaten Bengkalis. Foto: hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS- Sebanyak hampir 5 hektare lahan di kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, tepatnya di RT03/RW 12, terbakar. Peristiwa itu terjadi Jumat 20 September 2019 pukul 09.00-17.00 WIB kemarin.

Untuk memadamkan api, Polsek Mandau bersama tim gabungan lainnya di antaranya TNI, Manggala Agni, masyarakat dan staf kelurahan serta relawan Wild Life Concervation Indonesia (WCI), berjibaku melakukan pemadaman api di lokasi tersebut.

BACA JUGA : PDAM Bengkalis Akan Dapat Hibah Rp39 Miliar Dari Bank Dunia

"Kebakaran terjadi sejak hari Kamis dan Jumat kemarin. Kita di lapangan dari tim gabungan telah melakukan giat pemadaman dan pendinginan sudah memasuki hari ke- 3," ungkap Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, Sabtu 21 September 2019.

Dikatakan, pemadaman dilakukan pada lahan yang terbakar seluas 5 hektar. Saat ini, tim gabungan yang masih berjaga-jaga di lokasi ada sebanyak 33 orang.



BACA JUGA : Sebagai Kader NasDem, Salfian Daliandi Nyatakan Maju Sebagai Wakil Bupati Bengkalis

"Upaya pemadaman dan pendinginan telah dilakukan dengan menggunakan mesin pompa air yang memanfaatkan sumber air di sekitar TKP berupa air parit," tambahnya.

Saat ini api yang membakar lahan sudah berhasil dipadamkan. Tetapi masih mengeluarkan asap dari dalam tanah.

"Kita akan melakukan pemantauan serta melakukan  pendinginan di lokasi kebakaran lahan tersebut," pungkasnya. ***

PenulisR24/hari



Loading...