riau24

Pamerkan Hasil Kreativitas Warga, Stan Bazar Tour de Siak Ramai Dipadati Pengunjung

Sabtu, 21 September 2019 | 23:01 WIB
Stan bazar Tour de Siak 2019 yang ramai dikunjungi masyarakat, Sabtu 21 September 2019 malam ini. Foto: lin Stan bazar Tour de Siak 2019 yang ramai dikunjungi masyarakat, Sabtu 21 September 2019 malam ini. Foto: lin

RIAU24.COM -  SIAK- Stan bazar yang berada di depan Istana Siak saat iven Tour de Siak 2019, menampilkan sejumlah produk hasil kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kehadiran stan ini ternyata mendapat respon yang tinggi dari masyarakat Siak.

Pantauan Riau 24.com malam ini, stan bazar tersebut tampak padat dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA : Meski Pengedar Sudah Banyak Ditangkap, Sekda Siak Risau Kasus Narkoba Masih Marak

Beberapa produk UMKM dipamerkan dalam stan bazar tersebut, mulai dari hasil kerajinan hingga kuliner khas Siak.

Salah satu peserta adalah SMKN 1 Siak yang menampilkan hasil keterampilan mereka seperti fashion muslim, kesenian tanjak dan juga kuliner.

Andini salah satu siswi XII SMKN 1 Siak, mengaku merasa senang saat mereka diberikan kesempatan dalam stan bazar TDSi 2019.

"Saya merasa senang dan bangga saat diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil kreativitas kami, karena ini bisa menjadi salah satu wadah untuk memperkenalkan kepada warga Siak," ujarnya.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Resmikan dan Apresiasi Kampung Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Seperti diketahui, manfaat lain dari pelaksanaan Tour de Siak adalah untuk menarik dan meningkatkan minat kunjungan wisata ke Kabupaten Siak. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di Negeri Istana.

Hal ini mengingat potensi ekonomi kerakyatan yang dimiliki Kabupaten Siak sangatlah besar. Khususnya potensi usaha kecil dan menengah (UKM) yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian sebagian besar masyarakat Kabupaten Siak. ***

 

PenulisR24/lin



Loading...