riau24

Seram, Seperti Ini Penampakan Langit di Provinsi Jambi Saat Siang Hari Gara-gara Karhutla

Sabtu, 21 September 2019 | 23:43 WIB
Langit di Jambi yang tampak memerah seperti darah akibat kebakaran hutan dan lahan. Foto: int Langit di Jambi yang tampak memerah seperti darah akibat kebakaran hutan dan lahan. Foto: int

RIAU24.COM -  Provinsi Jambi termasuk salah satu provinsi di Tanah Air, yang mengalami kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang parah. Saking parahnya, langit di provinsi itu tampak merah seperti dilumuri darah pada siang hari. Sungguh pemandangan yang seram.

Dilansir viva, Sabtu 21 September 2019, pemadangan yang tak lazim itu terjadi di Kecamatan Kumpe, Jambi. Warga di daerah itu, dibuat terperanjat saat langit pada siang hari, tiba-tiba berubah menjadi gelap dan berwarna merah darah.

BACA JUGA : Tiga Pengusaha Siap Melangkah ke Istana, Jadi Menteri?

Salah seorang warga Kumpe, Arif membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, langit di kecamatannya berubah jadi gelap dan merah. Tak hanya itu, pandangan dan pernapasan juga terganggu akibat asap tebal.

“Siang sudah kayak malam, Kumpe saat ini parah banget kebakarannya,” tuturnya.



BACA JUGA : Jokowi Kerap Buat Putusan Penting pada Hari Rabu, Berikut Faktanya

Peristiwa itu terjadi, akibat kebakaran hutan dan lahan di Desa Puding dan beberapa desa lain di sekitarnya. Hingga saat ini, petugas pemadam masih berusaha memadamkan si jago merah yang mengamuk dan membakar lahan di kawasan itu.

Arif mengaku kesal, karena Pemerintah Jambi seolah acuh terhadap kondisi tersebut. ***

PenulisR24/wan



Loading...