riau24

Sebentar Lagi, Patung Merlion di Singapura Bakal Tinggal Kenangan

Sabtu, 21 September 2019 | 23:53 WIB
Patung Merlion yang identik dengan Singapura. Foto: int Patung Merlion yang identik dengan Singapura. Foto: int

RIAU24.COM -  Patung Merlion, yang menggambarkan singa yang mengeluarkan air dari mulutnya, sudah sangat identik dengan Singapura. Namun sebentar lagi, patung itu mungkin akan tinggal kenangan.

Hal ini menyusul bakal dibangunnya pembangunan jalan raya yang menghubungkan Sentosa bagian selatan dan utara.

BACA JUGA : Soal Operasi Di Suriah, Jerman Sebut Turki Langgar Hukum Internasional

Dilansir detik yang mengutip Business Insider, Sabtu 21 Septemer 201, One Faber Group yang akan melaksanakan proyek itu menyebutkan tanggal 20 Oktober merupakan hari terakhir patung singa atau Merlion beroperasi.

Nantinya di lokasi tersebut akan dibangun jalan raya yang menghubungkan Sentosa bagian selatan dan utara. Proyek yang bernama Sensoryscape ini bernilai US$ 90 juta.



BACA JUGA : Netizen Dibuat Takjub, Pemain Sepakbola Wanita Ramai-ramai Lindungi Lawan yang Hijabnya Terlepas, Rekamannya Jadi Viral

Sentosa Sensoryscape merupakan bagian dari rencana pembangunan kembali tempat wisata bagian selatan di Singapura.


Meski disebut akan berhenti beroperasi pada Oktober mendatang, belum diketahui apakah patung 'singa' khas Singapura ini bakal dirobohkan atau tidak. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait.

Untuk diketahui, patung Merlion dibuat seniman Australia bernama James Martin. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun patung ini ketika itu mencapai US$ 8 juta. ***

PenulisR24/wan



Loading...