riau24

Inhu Raih Penghargaan Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tertinggi se Riau

Senin, 23 September 2019 | 20:43 WIB
Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meraih penghargaan kabupaten dengan indeks tertinggi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2019 (foto/istimewa) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meraih penghargaan kabupaten dengan indeks tertinggi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2019 (foto/istimewa)

RIAU24.COM -  INHU- Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meraih penghargaan kabupaten dengan indeks tertinggi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2019. Indeks KIP Inhu berada di atas Pemprov Riau dan nilai tertinggi dari 11 kabupaten/kota di Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Triono Hadi kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang diwakili Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter S, M.Pd dalam acara launcing indeks dan evaluasi kinerja KIP provinsi Riau,  Senin 23 September 2019 di Hotel Grand Zuri, Pekanbaru.

BACA JUGA : Di Dusun Talang Tanjung, Dompet Dhuafa Riau Bangun Masjid dan Sekolah



Hadir dalam acara tersebut,  Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.S.i didampingi oleh oleh kepala dinas di lingkungan Provinsi Riau, BPK RI Perwakilan Riau dan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini Koordinator FITRA RIAU, Triono Hadi memaparkan indikator-indikator induk tentang Keterbukaan Informasi Publik sangat penting dilakukan, hal Ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP). 



BACA JUGA : Polisi Berhasil Ciduk Pengedar Sabu di Desa Candirejo Inhu



Dalam sambutannya Gubernur Riau menghimbau kepada seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau agar melakukan Keterbukaan Informasi Publik.

"Tidak perlu ada informasi yang ditutup-tutupi apabila itu dilakukan merugikan kita sendiri," pesan Gubernur Riau.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter S. M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kabupaten Inhu dalam beberapa tahun terakhir ini telah berusaha secara kontinue proaktif untuk tetap terbuka dan semakin terbuka dengan menggunakan IT dan sosialisai secara masif.

Menurut Jawalter, prestasi ini diraih berkat arahan, dukungan, dan bimbingan dari Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE. "Ini semua tidak terlepas dari bimbingan Bapak Bupati," ujar Jawalter seraya berharap semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya.

PenulisR24/exa



Loading...
Loading...