riau24

Turun Tangan dalam Penanganan Banjir di Jaya Mukti, Warga Berterima Kasih Kepada Zainal Abidin

Rabu, 09 Oktober 2019 | 06:38 WIB
Zainal Abidin bersama warga Jaya Mukti Zainal Abidin bersama warga Jaya Mukti

RIAU24.COM -  DUMAI - Banjir  merupakan permasalahan yang kerap terjadi di beberapa kelurahan yang ada di Kota Dumai, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur. Banjir di kelurahan ini membuat aktivitas warga kerap terganggu.

Disebutkan Martonilius salah seorang masyarakat setempat, banjir di Jaya Mukti disebabkan penyumbatan pada drainase. Jika hujan deras turun, maka air akan melimpah ke jalan dan menyebabkan genangan air yang cukup tinggi.

Kerap menjadi langganan banjir membuat warga Jaya Mukti Resah. Akhirnya, kata Martonilius, dirinya selaku tokoh masyarakat setempat mengadukan hal tersebut kepada Zainal Abidin, anggota DPRD Dumai kala itu.

"Saat itu, Zainal Abidin masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, kita langsung melaporkan hal tersebut, beliau langsung turun ke lapangan dan saat itu langsung mencarikan solusi, " Kata Martonilius, Selasa (8/10/2019). 

Dijelaskannya, berkat lobi dari Zainal Abidin, penanganan permasalahan banjir tersebut saat ini tengah dikerjakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

"Alhamdulillah saat ini, drainase sudah dikeruk dan juga gorong-gorong dibuat baru untuk mengatasi permasalahan banjir ini," ujarnya.

Dengan ada pengerukan dan pembuatan box culvert tersebut, Martonilius sebagai masyarakat sekitar sudah merasakan ada manfaat dari pengerjaan drainase tersebut. 

"Alhamdulillah saat ini sudah ada pengurangan debit air dengan adanya tindakan yang diambil oleh Zainal Abidin pada saat itu, " ujarnya.

Ia pun berharap agar para wakil rakyat yang baru dilantik dapat meniru sikap Zainal Abidin yang cepat merespon aspirasi masyarakat. "Kita perlu pemimpin Dumai yang bergerak cepat mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat," harapnya.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut



Loading...

Terpopuler