riau24

Kampung Aquarium Yang Pernah Digusur Ahok Dibangun Anies Baswedan, Netizen: Senang Lihat Warga Tersenyum

Rabu, 09 Oktober 2019 | 09:31 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama ibu-ibu kampung Aquarium Gubernur DKI Anies Baswedan bersama ibu-ibu kampung Aquarium

RIAU24.COM -  Kampung Aquarium dikenal sebagai salah satu kawasan perkampungan kumuh di pesisir Jakarta. Kampung ini pernah digusur era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada April 2016. Namun kini, di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, Kampung Aquarium akan dibangun hunian baru.

Rencana pembangunan hunian di Kampung Aquarium dibenarkan Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Triyanto  "Benar (akan dibangun). Jumlahnya 142 unit dalam bentuk rumah lapis," ujarnya, Selasa (8/10).

Triyanto menjelaskan bahwa rumah lapis yang dibangun di Kampung Akuarium nanti paling banyak terdiri empat lantai. Rumahnya seluas 27 meter persegi. "Rumah lapis itu tingginya maksimal empat lantai," kata Triyanto.

Gubernur Anies melalui akun Instagramnya menyampaikan konsep pembangunan permukiman yang telah rampung. "Hasil perencanaan kampung akuarium bersama warga telah tuntas. Bila teman-teman lihat hasilnya di Instagram @kampung_akuarium. Insyaallah pembangunan akan kita mulai pada 2020 mendatang," tulis Anies dalam akun @aniesbaswedan.

Ditulis Anies bahwa Kampung Akuarium akan menjadi kampung wisata bahari yang ramah lingkungan dan tetap menghormati situs sejarah di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa. "Menghidupkan kembali salah satu spot wisata di utara Jakarta," ujarnya.

Anies juga mengunggah foto-foto dirinya saat bersepeda menyusuri kampung Aquarium pada hari Minggu lalu bersama Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Utara. Postingan Anies ini menuai reaksi positif warga Jakarta.

"Lihat2 photonya ternyata nyaman juga yah kampung aquarium . Belum pernah kesana mgkin kalau lewat iya. Pasti warganya senang, dijenguk Gubernur yg Akan menata lagi lingkungan mereka. Semoga lancar...ikut merasakan senangnya hati mereka," komentar Atik Hardja.

"Harapan semua warga kampung aquarium,,,,setelah penggusuran,,,,, Alhamdulillah pa ANIES BASWEDAN,,, semoga terwujud," tulis Emah Rosse.

"Seneng aja liat warga kampung akuarium tersenyum lepas riang tanpa beban," Ummina AzkiaRajib.

PenulisR24/saut



Loading...

Terpopuler