riau24

Gara-gara Faktor Ini, Messi dan Ronaldo Bisa Terancam Absen Main di Inggris

Rabu, 09 Oktober 2019 | 11:25 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

RIAU24.COM -  Inggris telah menyatakan keluar dari Uni Eropa atau lebih dikenal dengan istilah Brexit. Namun siapa sangka, kebijakan yang ditempuh negara itu, tidak hanya akan berdampak pada ekonomi, tapi juga dunia sepakbola.

Salah satu dampaknya, bakal dialami dua mega star sepakbola dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya boleh jadi tidak akan pernah bisa bermain sepakbola di ranah Inggris, terhitung mulai 31 Oktober 2019 mendatang.

BACA JUGA : Buffon Sebut Ronaldo Sosok Yang Rendah Hati

Apa pasal? Ternyata hal itu merupakan buntut dari aturan hukum baru yang akan segera diterapkan, bila Brexit itu jadi dilaksanakan.

Dilansir republika, Rabu 9 Oktober 2019, sebelumnya, orang dinyatakan bisa masuk ke Inggris selama dianggap tak mengancam keamanan nasional. Namun nanti akan berlaku aturan baru, yang menyebutkan larangan bagi siapa pun yang punya jejak kriminal dalam pekerjaannya.

Beberapa pemain, termasuk Messi dan Ronaldo, pernah tersandung kasus hukum terkait dengan kecurangan pajak di Spanyol.  Karena itu, keduanya sangat berkemungkinan besar akan dilarang bermain sepakbola di Inggris.  

"Jika Anda masyarakat Uni Eropa dan Anda terbukti pernah menyerang atau pernah dihukum penjara, Anda akan ditolak masuk ke Inggris Raya," ungkap pengacara dari firma hukum Lewis Silkin, Andrew Osborne, dikutip dari AS.



BACA JUGA : Tak Disangka, Sven-Goran Eriksson Akui Pernah Diancam Mau Dibunuh Alex Ferguson, Ini Penyebabnya

Untuk diketahui, bintang Barcelona Messi pernah divonis hukuman penjara 21 bulan pada 2017, meski akhirnya diganti dengan denda. Sedangkan bintang Juventus Ronaldo, pernah dihukum 23 bulan penjara dalam bentuk percobaan dan denda 18,8 juta euro pada awal tahun ini.

Tidak hanya Messi dan Ronaldo, para pemain sepakbola beken lainnya,  jika pernah mengalami atau melakukan pelanggaran seperti Messi dan Ronaldo, juga akan dikenakan aturan serupa.

Nah bila sudah begini, bagaimana kira-kira nasib sepakbola Inggris yang sudah dikenal di seantero dunia itu? ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler