riau24

Benar-Benar Bikin Kaget, Coba Tebak Berapa Usia Pria Ini

Kamis, 10 Oktober 2019 | 09:53 WIB
Sivananda memperlihatkan paspornya yang menunjukkan bahwa ia lahir pada tahun 1896 atau sudah berusia 123 tahun saat ini. Foto: int Sivananda memperlihatkan paspornya yang menunjukkan bahwa ia lahir pada tahun 1896 atau sudah berusia 123 tahun saat ini. Foto: int

RIAU24.COM -  Petugas di Bandara Abu Dhabi, tiba-tiba dibuat terperangah saat memeriksa paspor milik seorang pria bernama Swami Sivananda, asal India. Pasalnya, dalam paspor pria itu tertulis Sivananda lahir pada 8 Agustus 1896. Bila memang hal itu benar adanya, berarti usianya saat ini sudah mencapai 123 tahun dan sekaligus sebagai orang tertua di atas dunia yang hingga kini masih hidup dalam kondisi segar bugar.

Dilansir detik, Kamis 10 Oktober  2019, pemeriksaan paspor milik Sivananda itu terjadi, saat yang bersangkutan dalam perjalanan pulang dari London, menuju Kolkata di India. Saat itu, pesawat yang ditumpanginya sempat singgah di Bandara Abu Dhabi.

BACA JUGA : Soal Operasi Di Suriah, Jerman Sebut Turki Langgar Hukum Internasional

Terkait usianya itu, Sivananda kepada news.com.au, menuturkan, dirinya telah pernah dikonfirmasi Guiness Book Of World Records selama tiga tahun. Namun sejauh ini, belum ada pengakuan dari lembaga yang mencatat berbagai rekor di dunia tersebut. Pasalnya, satu-satunya catatan tanggal lahirnya hanya berdasarkan arsip kuil hindu.

Dituturkannya, ia sudah kehilangan orangtua sejak masih berusia 6 tahun. Sejak saat itu, ia diasuh seorang guru spiritual. Sivananda juga pernah melakukan perjalanan mengelilingi India bersamanya.



BACA JUGA : Netizen Dibuat Takjub, Pemain Sepakbola Wanita Ramai-ramai Lindungi Lawan yang Hijabnya Terlepas, Rekamannya Jadi Viral

Yoga dan Disiplin
Meskipun mengklaim dirinya berusia 123 tahun, namun Sivananda tampak jauh lebih muda. Menurutnya, mungkin hal itu karena ia selalu melakukan yoga dan hidup disiplin.

"Saya menjalani kehidupan saya dengan sederhana dan disiplin. Saya makan sangat sederhana, hanya makanan yang direbus tanpa minyak atau rempah-rempah, nasi, daal rebus dan beberapa cabai hijau," ungkapnya.

Sivananda juga menghindari minum susu dan buah, karena dia merasa makanan itu mahal. Kebiasaan ini sudah dilakukannya sejak kecil. "Saat masih kecil, saya tidur beberapa hari dengan perut kosong," ungkapnya lagi. ***

PenulisR24/wan



Loading...