riau24

Tak Hanya UGM, Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Belanda Dibatalkan Sepihak

Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:02 WIB
Tidak hanya di UGM, ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Belanda dibatalkan (foto/int) Tidak hanya di UGM, ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Belanda dibatalkan (foto/int)

RIAU24.COM -  Kamis 10 Oktober 2019, Bukan hanya di Kampus UGM, acara Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Amsterdam, Belanda dibatalkan. Semestinya Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah sekaligus galang dana masjid fase 2 di wilayah Amsterdam.

Seperti dilansir dari Detik, pembatalan tersebut disampaikan lewat surat pemberitahuan yang diterbitkan oleh Persatuan Pemuda Muslim se-Europa (PPME) Al-Ikhlash Amsterdam. Surat pemberitahuan itu ditandatangani oleh ketua PPME Hansyah Iskandar Putera beserta wakilnya Hasanul Hasibuan.

BACA JUGA : Jokowi Tarik Gerindra Ke Pemerintahan, Hidayat Nur Wahid: Ini Aneh



Dijelaskan acara Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) dan penggalangan dana yang rencananya diselenggarakan Sabtu (19/10/2019) bertempat di Westermoskee Aya Sofya, Amsterdam dibatalkan. Alasan pembatalan karena situasi dan keadaan yang sedang tidak kondusif.

"Mengingat situasi dan keadaan yang semakin tidak kondusif dan setelah melalui banyak pertimbangan maka dengan ini kami memutuskan bahwa acara tersebut 'DIBATALKAN'. Adapun keputusan ini kami lakukan untuk menjaga ketenangan jamaah PPME Al-Ikhlash Amsterdam," tertulis dalam isi surat.



BACA JUGA : ICW Prediksi Pemerintahan Jokowi Jilid Dua Bakal Hadapi Kutukan



Selain itu, di dalam surat juga tertulis bahwa panitia acara akan mengembalikan biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan oleh peserta. "Untuk jemaah yang telah mendaftar, panitia akan secepatnya mengembalikan biaya pendaftaran secara kontan atau lewat rekening bank," demikian dikutip dari surat.

Seorang panitia acara Yeyen ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. "Benar, acara UAS di Ams dibatalkan. Alasannya seperti keterangan di surat pemberitahuan. Selebihnya saya tidak bisa kasih jawaban dan alasan lainnya," jawab Yeyen.

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler