riau24

Iuran BPJS Naik 2020, Asri Minta Ditinjau Ulang

Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:43 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar sangat menyayangkan kenaikan iuran BPJS tahun 2020 oleh pemerintah Pusat.  Dia meminta aturan itu segera ditinjau ulang. 

BACA JUGA : Ini Tiga Bahaya Yang Mengancam Jika Ngotot Pakai Minyak Jelantah.

"Kalau dulu ada namanya Jamkesmas dan Jamkesda yang dapat memudahkan masyarakat tapi sekarang ini sudah ada BPJS yang tentunya semakin mempermudah masyarakat berobat bukan mempersulit masyarakat, " kata Asri. Kamis 10 Oktober 2019.

Asri menilai kehadirian BPJS hari ini dari apa yang dilihat tidak lagi mempermudah masyarakat melainkan samakin mempersulit masyarakat berobat. Dia mencontohkan soal pelayanan Rumah Sakit umum yang penuh yang lebih banyak Malayani pasien umum ketimbang BPJS. 

"Kalau umum diterima kalau BPJS tidak diterima. Dan seharunya ini yang difikirkan pemerintah pusat, " ujarnya. 

"Dan kalau mau dinaikkan iuranya naikan dulu pelayananya, agar masyarakat tidak lagi mengeluh. Ini masyarakat mengeluh malah dinaikkan, "timpalnya.



BACA JUGA : Zukri Bantah Tiga Fraksi DPRD Riau Tidak Diakomodir Dalam Pembentukan AKD

Maka dari itu Ia meminta aturan itu segera ditinjau ulang lagi pemerintah. Dan soal rencana pemerintah mempersulit masyarakat mengajukan kredit lantaran menunggak iuran BPJS,  ketua Demokrat Riau ini mengatakan bahwa aturan itu tengah dibahas. 

"Aturan itu tengah dibahas, " tutup Asri. 

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler