riau24

Pertama di Asia Tenggara, SAM Gelar Pameran Seni Visual Billboard Luar Ruang di Pekanbaru

Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:17 WIB
Pertama di Asia Tenggara, SAM Gelar Pameran Seni Visual Billboard Luar Ruang di Pekanbaru (foto/istimewa) Pertama di Asia Tenggara, SAM Gelar Pameran Seni Visual Billboard Luar Ruang di Pekanbaru (foto/istimewa)

RIAU24.COM -  Kamis 10 Oktober 2019, Syam Art Management (SAM) bersama kurator Syamyatmoko menghadirkan pameran visual art luar ruangan. Event ini diklaim pertama di Asia Tenggara dengan menggunakan media billboard atau papan besar sebagai sarana promosi.

Pameran visual art 'Luar Ruang 2019' berlangsung di Pekanbaru selama 2 minggu kedepan dari tangggal 12-25 Oktober 2019. Seperti yang dikatakan Project Managet SAM Fachrozi Amri kepada awak media.

BACA JUGA : Mahasiswa FTIK Unisi Ikuti Workshop Dramatic Manipulation



Fachrozi Amri menyampaikan dalam pameran dengan media raksasa ini mereka akan menggandeng para seniman dari kota-kota besar. Pameran Luar Ruang 2018 ini menghadirkan talenta-talenta visual artters. "Seniman Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Padang, Pekanbaru, dan seniman-seniman itu adalah papas atas atau ahli dibidangnya yang dikenal luas oleh publik," sebut Rozi.

Pameran mengusung nama Luar Ruangan ini dimaksudkan untuk menempatkan karya kreator seniman di ruang publik. "Sehingga masyarakat dapat menikmati langsung karya seni visual fotografi dan desain grafis tanpa harus bersusah-susah memarkirkan kendaraannya," kata Fachrozi Amri.



BACA JUGA : 74 Mahasiswa UIR Penerima Beasiswa Bidik Misi Ikuti Pembinaan



Karya seni ini akan mereka tempatkan di lokasi strategis di Pekanbaru seperti persimpangan lampu merah sampai jalan protokol sehingga karya seni visual yang dipamerkan akan dengan mudah dinikmati.

Diharapkan Pameran Seni Visual di Billboard Luar Ruang 2019 ini akan berlangsung 12 sampai 25 Oktober menjadi ikon baru untuk Riau dan Pekanbaru khususnya. "Bahwasanya harapan kita dengan dilaksanakan pameran ini, jadi ikon baru Pekanbaru untuk galeri seni yang bisa dilihat dan dinikmati publik tanpa ada batasan," sambung Rozi.

SAM bekerja sama dengan salah satu perusahaan advertising, Swastika yang membantu menyediakan delapan titik lokasi karya seni dari para seniman ini. "Tidak hanya Swastika, ada juga Dinas Pariwisata dua titik, Badan Riau Kreator Network satu titik. Sehingga akan ada 11 titik termasuk 1 titik promosi untuk karya-karya hebat ini. Tapi untuk titik pastinya ada di Jalan Jenderal Sudirman seperti di MTQ, Makam Pahlawan dan Flyover Jalan Harapan Raya Pekanbaru," jelasnya.

PenulisR24/riki



Loading...